Sukses

Komentar Rossi Kalah dari Pedrosa di MotoGP San Marino

Valentino Rossi harus puas di podium kedua.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal juara di rumahnya sendiri saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (11/9/2016). Dia harus puas di podium kedua.

Pria berusia 37 tahun tersebut mengawali balapan dari posisi kedua. Rossi yang tancap gas berhasil menyalip rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Bahkan, Rossi sempat membuat jarak yang cukup jauh dengan juara dunia musim lalu itu.

"Saya sudah berusaha maksimal ketika membuat jarak dengan (Jorge) Lorenzo. Ketika itu, saya sangat senang dan berpikir bisa meraih kemenangan," kata Rossi dikutip dari Crash.

Rossi yang sejak balapan berada di posisi pertama dikejutkan dengan kemunculan rider Repsol Honda Team, Dani Pedrosa pada lap ke-21. Pedrosa berhasil menyalip Rossi dari tikungan dalam pada belokan ketujuh.

Ketika disalip Pedrosa, Rossi ternyata kehilangan akal. Kecepatan Pedrosa yang memakai ban super lembut tak bisa dikejar pembalap asal Italia tersebut.

"Saya ingin menang di San Marino karena sangat istimewa. Tapi ketika saya melihat Pedrosa, saya berpikir tidak ada cara untuk mengejarnya. Dia lebih cepat dari saya," ucap Rossi menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini