Sukses

Kemenangan Spesial Pedrosa di MotoGP San Marino

Selain mengakhiri rapor kurang memuaskan di San Marino, Pedrosa memenangi duel kontra Rossi.

Liputan6.com, San Marino - Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa menjadi yang tercepat pada balapan di sirkuit Misano, Minggu, (11/9/2016). Kemenangan ini terasa spesial buat Dani Pedrosa.

Selain mengakhiri rapor kurang memuaskan di San Marino, Pedrosa memenangi duel kontra pembalap tuan rumah, Valentino Rossi untuk merebut podium satu. 

Pertama kali sepanjang musim ini, pembalap Repsol Honda Racing Team itu menyentuh garis finis di urutan pertama. Pencapaian terbaik The Little Spaniard di musim ini berdiri di podium 3, sebanyak dua kali masing -masing di MotoGP Argentina dan MotoGP Catalunya, Spanyol.

Musim lalu, Pedrosa sendiri tampil mengecewakan di MotoGP San Marino. Pembalap 30 tahun itu mengakhiri balapan di urutan ke-9. Pedrosa sendiri sempat dua kali beruntun naik podium 3 di San Marino, musim 2013 dan 2014. Sejak itu, MotoGP San Marino menjadi seri yang tidak bersahabat untuk Pedrosa.

Namun musim ini, Pedrosa berhasil menaklukkan lintasan sepanjang 4,2 km ini."Secara personal, saya sangat senang karena balapan ini sangat sulit," kata Pedrosa sebagaimana dilansir dari Crash.net. 

Dani Pedrosa

Pembalap yang telah memperkuat Honda sejak 2001 ini menyadari betul, sesi kualifikasi sangat tidak menguntungkan. Dia harus start dari posisi 8. "Tapi saya berusaha menjaga ritme dan berhasil memanfaatkan kecepatan. Kemenangan ini untuk fans dan keluarga, terutama untuk tim."

Pedrosa mengawali lomba dari peringkat 8. Namun, perlahan tapi pasti Pedrosa berhasil melesat ke peringkat pertama. Pedrosa kemudian melewati Rossi di lap 21. Setelah itu, Pedrosa nyaman memimpin balapan. Bahkan, Rossi kesulitan menyentuh Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini