Sukses

Lorenzo Akui Keunggulan Rossi dan Pedrosa

Lorenzo tampil meyakinkan selama sesi kualifikasi. Lorenzo merebut pole-position.

Liputan6.com, San Marino - Pembalap Yamaha Factory Racing Team, Jorge Lorenzo mengaku kecewa gagal mempertahankan posisi pertama pada balapan di MotoGP San Marino, Minggu, (11/9/2016). Lorenzo harus puas menempati podium ketiga, dia harus mengalah dari Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Padahal, Lorenzo tampil meyakinkan selama sesi kualifikasi. Lorenzo merebut pole-position. Rider berjuluk X-Fuera itu bahkan mengalahkan rekan satu timnya, Rossi di kualifikasi. Lorenzo memulai start dengan mulus. Sayang, keunggulan Lorenzo tidak bertahan lama. Lap ke-2, Rossi melewati Lorenzo untuk merebut pimpinan lomba.

 

Juara dunia bertahan MotoGP ini kembali gagal menahan laju Dani Pedrosa; yang keluar sebagai juara di seri ke-13 ini. Lorenzo mengakui keunggulan dua rivalnya itu.

"Mereka sangat cepat dari saya. Jujur, saya tidak bisa senang dengan hasil ini. Sebab, saya menaruh harapan bisa merebut juara, tetapi saya akan mencoba lagi musim depan," kata Lorenzo sebagaimana dilansir dari Crash.net.

Jorge Lorenzo

Pembalap 29 tahun ini secara sportif menyampaikan selamat kepada kompatriotnya, Dani Pedrosa. Sepanjang 2016, Pedrosa baru pertama kali meraih podium pertama. "Saya sangat bahagia dengan pencapaian Dani di sini, dia telah melewati musim-musim yang sulit," sambung Lorenzo.

Dari klasemen pembalap MotoGP, Lorenzo berada di posisi tiga dengan memetik 162 poin. Dia terpaut 18 poin dari peringkat 2, Valentino Rossi yang mengemas 180 poin. Sedangkan, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih kokoh di puncak klasemen dengan 223 poin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini