Sukses

Fakta Menarik Pekan ke-19: Hattrick Pertama Pemain Lokal

Persija perpanjang rekor tak pernah menang, 24 gol dari 9 pertandingan tercipta.

Liputan6.com, Jakarta - Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, telah menyelesaikan laga pekan ke-19. Pada pekan ini, penyerang Madura United, Engelberd Sani menjadi pemain lokal pertama yang mampu mencetak hat-trick.

Engelberd sukses membukukkan hat-trick ketika membantu Madura United meraih kemenangan telak 4-1 atas PS TNI di Stadion Gelora Bangkalan. Kemenangan ini membuat Sapeh Kerabb tetap mengamankan puncak klasemen dengan koleksi 40 poin.

Momen menarik lain juga terjadi ketika Persija Jakarta masih belum bisa mengakhiri paceklik kemenangan. Macan Kemayoran kembali meneruskan rekor gagal menang dalam 13 laga beruntun ketika ditahan imbang 1-1 oleh Persipura di Stadion Manahan, Solo.

Namun, pekan ke-19 juga menjadi hari yang indah bagi PSM Makassar. Pasalnya, sempat terseok-seok di awal musim, skuat asuhan Robert Rene Alberts itu kini sudah tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun di TSC 2016.

Berikut adalah delapan fakta menarik pada pekan ke-19 TSC 2016:

1. Pekan ke-19 tercipta 24 gol dari sembilan pertandingan yang dihelat.

2. Persija Jakarta masih belum bisa memutus rentetan 13 laga secara beruntun tanpa kemenangan. Teranyar, Macan Kemayoran ditahan imbang 1-1 oleh Persipura Jayapura.

3. Sempat terseok-seok di awal musim, PSM Makassar kini tercatat sudah tidak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun di TSC 2016. Teranyar mereka sukses menekuk Semen Padang dengan skor akhir 3-2 di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

4. Pemain sayap Madura United, Engelberd Sani menjadi pemain lokal pertama yang mencetak hat-trick di TSC 2016.

5. Tiga striker yakni Pablo Rodriguez Aracil (Madura United), Marcel Silva Sacramento (semen Padang), dan Luis Carlos Junior (Barito Putera) berada di daftar puncak top skorer sementara dengan 12 gol.

6. Pekan ke-19 didominasi oleh tim-tim yang menggelar laga di kandang. Tercatat dari sembilan laga, tim yang menggelar laga kandang tak ada satu pun yang mengalami kekalahan. Rinciannya, lima menang dan empat seri.

7. Ada enam tim yang masih tak terkalahkan di kandangnya sampai pekan ke-19, yakni Semen Padang, Sriwijaya FC, Arema Cronus, Madura United, Perseru Serui, dan Bali United.

8. Laga Gresik United melawan Persela menjadi pertandingan yang dipimpin oleh dua pelatih caretaker.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini