Sukses

Guardiola Kagumi Taktik Serangan Balik Mourinho

Guardiola membawa City menundukkan MU asuhan Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memang menang 2-1 atas Manchester United (MU) di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Namun, Pep Guardiola, arsitek City, memuji taktik Manajer MU, Jose Mourinho.

Menurut Guardiola, permainan yang diterapkan Mourinho menyulitkan bagi anak-anak asuhannya. Namun, Guardiola tetap puas dengan penampilan David Silva dan kawan-kawan kala menaklukkan The Red Devils.



"Saya sudah kebobolan banyak gol dari tim yang dilatih Mourinho yang mengandalkan serangan balik, di mana tim asuhannya memang bagus ketika memainkan taktik seperti itu," ujar Guardiola, seperti dilansir Manchester Evening News.

"Namun, di paruh pertama kami menguasai jalannya pertandingan. Kami mungkin kecolongan melalui satu atau dua serangan balik, selain itu tidak ada," ungkap eks pelatih Barcelona ini.

Rivalitas Guardiola dan Mourinho memang menjadi sorotan menjelang laga MU kontra City, Sabtu (10/9/2016). City sendiri kini memperpanjang rekor sempurnanya di Liga Primer Inggris setelah selalu menang dari empat laga pertama.  

"Itu hasil yang bagus, kami dapat bertahan dalam skema bola mati, meskipun mereka lebih kuat dan tinggi, kami sama bagusnya. Kami mampu mengatasinya,"  ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini