Sukses

Demi Neraca Keuangan, MU Harus Lepas Schweinsteiger

Schweinsteiger bukan lagi pemain yang masuk dalam daftar aset yang bisa memberikan keuntungan untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Meski bursa transfer musim panas rampung, pemain veteran Bastian Schweinsteiger masih menjadi bagian dari anggota skuat MU. Namun, diprediksi secepatnya dia bakal meninggalkan Old Trafford.

Selain keputusan Jose Mourinho mencoret nama Schweinsteiger dari daftar pemain inti, MU ternyata harus menyeimbangkan neraca keuangan. Melepas eks-gelandang Bayern Muenchen ini menjadi salah satu cara untuk menekan biaya pengeluaran.

Terlebih, pada pasar jual-beli pemain musim panas, MU agresif di bursa transfer; dengan mendatangkan Eric Bailly, Henrik Mkitharyan, dan Zlatan Ibrahimovic dengan status bebas transfer. MU memulangkan Paul Pogba dari Juventus dengan status pemain termahal di dunia dengan banderol 89 juta poundsterling.

Menurut laporan dari Talksport, Schweinsteiger bukan lagi pemain yang masuk dalam daftar aset yang bisa memberikan keuntungan untuk The Red Devils. Dari data Talksport, harga jual mantan pemain Timnas Jerman ini sudah jatuh. Bahkan, nilai penyusutan sang pemain sangat tinggi.

Transfermarkt, situs jual-beli pemain dunia; menaksir harga Schweinsteiger hanya sebesar 8,5 juta poundsterling. Padahal, MU memboyong pemain 32 tahun itu dengan harga termasuk tinggi, sebesar 18,5 juta poundsterling. Schweinsteiger datang di era Louis Van Gaal.

Schweinsteiger sendiri kini hanya sebagai pemanis skuat MU. Bahkan, pemain jangkung itu tidak masuk dalam daftar pemain MU untuk Europa League. Meskipun, MU sebenarnya wajib mencantumkan nama sang pemain sesuai pedoman Europa League.

Sejak kompetisi Liga Inggris berputar Agustus lalu, Mourinho belum memberikan kesempatan kepada sang pemain tampil di kompetisi resmi. Lantas bagaimana nasib Schweinsteiger di MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.