Sukses

Hadapi Celtic, Enrique Minta Barcelona Bangkit

Luis Enrique meminta tim belajar dari kesalahan melawan Alaves ketika menjamu Celtic

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Luis Enrique meminta tim belajar dari kesalahan melawan Alaves ketika menjamu Celtic di babak penyisihan Liga Champions, Selasa, (13/9/2016). 

Raksasa Catalan itu membawa hasil mengecewakan, kalah dari Alaves dengan skor 1-2 di ajang La Liga. Sang entrenador meminta tim untuk tetap mewaspadai wakil Skotlandia ini. Menurut mantan pelatih AS Roma ini, meremehkan lawan akan berakibat fatal.

Menghadapi Alaves, Enrique menyimpan dua pemain, Lionel Messi dan Luis Suarez serta pemain tengah Andres Iniesta. Sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Barcelona harus menyerah melalui gol penentu pemain Alaves, Ibai Gomez.

"Tentu saja, kami tidak senang dengan hasil ini," kata pelatih asal Spanyol ini sebagaimana dilansir dari situs resmi Barcelona.

Enrique berharap banyak, kekalahan itu tidak memengaruhi mental bertanding para pemain; menatap pertandingan kontra Celtic. Enrique akan memanfaatkan waktu libur selama 2 hari untuk mempersiapkan skuat menghadapi pertandingan ini.

"Saya berharap, ini tidak beradampak apapun kepada klub. Tapi saya akan melihat. Kami memiliki waktu selama dua hari untuk beristirahat. Kami akan melihat pertandingan ke depan," ujar Enrique.

"Setelah pertandingan, kalah atau menang, kami berusaha agar selalu berkembang. Tujuan kami memenangkan laga, itu menjadi fokus utama kami. Kami tidak terlalu jauh, kunci terpenting dan paling utama adalah, mengalahkan Celtic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.