Sukses

Jelang Liga Champions, Kondisi Messi Meragukan

Lionel Messi belum pulih dari cedera pangkal paha.

Liputan6.com, Barcelona - Jelang pertandingan melawan Celtic di Camp Nou Stadium, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB, Barcelona mendapat kabar buruk. Kondisi bintang andalan Los Blaugrana, Lionel Messi masih meragukan.

La Pulga --sapaan Messi-- belum pulih dari cedera pangkal paha. Dia mendapat masalah tersebut saat memperkuat negaranya, Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengatakan bahwa dirinya tidak bakal memaksa Messi untuk bermain melawan Celtic. Enrique tak mau mengambil risiko dengan memaksa pemain berusia 29 tahun tersebut bermain.

"Berbicara soal Messi, saya ingin dia selalu bermain. Dia juga menginginkan hal yang sama. Tapi, dia merasakan hal yang tidak nyaman pada kakinya," ucap Enrique, dikutip dari Football Espana.

"Pada hari Selasa nanti (waktu Spanyol), kita akan lihat apakah dia bisa bermain atau tidak. Saya akan melihat seberapa baik kondisi kakinya terlebih dahulu," kata pria asal Spanyol tersebut.

Selain masalah Messi, Enrique meminta anak asuhnya bangkit usai dikalahkan tim promosi, Alaves. Los Blaugrana kalah 1-2 dari Alaves di Camp Nou Stadium pada ajang La Liga, pekan lalu.

"Setelah pertandingan, kalah atau menang, kami berusaha agar selalu berkembang. Tujuan kami memenangkan laga, itu menjadi fokus utama kami. Kami tidak terlalu jauh, kunci terpenting dan paling utama adalah, mengalahkan Celtic," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.