Sukses

Lukaku Cetak 3 Gol, Everton Gusur Posisi MU

Everton membungkam Sunderland dengan skor 3-0 di Stadium of Light.

Liputan6.com - Everton membungkam Sunderland dengan skor 3-0 di Stadium of Light, Rabu (13/9/2016) dini hari WIB pada pekan keempat Liga Premier Inggris. Kemenangan ini membuat The Toffees --julukan Everton-- menggusur posisi Manchester United.

Tampil di kandang lawan, Everton sangat mendominasi permainan. The Toffees malah menebar ancaman terlebih dahulu. Pada menit ke-19, Romelu Lukaku melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tapi usahanya masih bisa diselamatkan kiper Sunderland, Jordan Pickford.

Tim besutan David Moyes tak bisa membangun serangan. Alhasil Everton memegang alih permainan. Pada menit ke-60, memanfaatkan umpan lambung Idrissa Gueye, sundulan Lukaku mengoyak gawang Pickford.

Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Mendapat umpan lambung dari Yannick Bolasie, tandukan striker Timnas Belgia itu kembali mengoyak gawang Sunderland.

Dua menit kemudian, Lukaku mencetak gol ketiganya di laga ini. Sepakan kaki kiri Lukaku dari dalam kotak penalti tidak bisa dihentikan Pickford. Bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Sunderland. Hingga pertandingan berakhir, Everton berhasil mempertahankan skor 3-0.

Kemenangan tersebut membuat Everton menggusur posisi MU di papan klasemen Liga Premier Inggris. Untuk saat ini, The Toffees berada di posisi ketiga dengan mengemas 10 poin, sedangkan MU melorot ke urutan keempat dnegan raihan sembilan poin.

Susunan pemain:

Sunderland: Pickford, Manquillo, Kone, Djilobodji, Van Aanholt, Rodwell, Kirchhoff, Januzaj, Gooch, Watmore, Defoe.

Everton: Stekelenburg, Coleman, Ashley Williams, Jagielka, Baines, Gana, Barry, Mirallas, Barkley, Bolasie, Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini