Sukses

Gaet Sponsor Baru, Rio Haryanto Siap Kembali ke F1

Rio Haryanto hanya membalap selama setengah musim tahun 2016.

Liputan6.com, Singapura - Piers Hunnisett mengungkapkan sedang bekerja keras untuk membawa Rio Haryanto kembali menjadi pembalap utama F1 musim depan. Manajer asal Inggris itu mengaku sedang bernegosiasi dengan beberapa sponsor agar rencananya berjalan sukses.

Rio hanya membalap selama setengah musim tahun 2016. Ia digantikan oleh Esteban Ocon karena gagal melunasi pembayaran yang diinginkan Manor.

Awalnya Rio menyanggupi untuk membayar 15 juta euro. Sayangnya, hingga tenggat waktu yang ditentukan, Rio hanya membayar 8 juta euro.

"Didepaknya Rio menimbulkan syok besar di Indonesia. Pihak sponsor bertanya kenapa Rio tidak membalap lagi," kata Hunnisett seperti dilansir dari Read Motorsport.

"Mereka seperti terbangun dan langsung menawarkan bantuan. Sayangnya kami gagal hanya berbeda sepekan setelah Ocon menandatangani kontrak."

Hunnisett juga menegaskan pihaknya tidak hanya mengandalkan sponsor dari Tanah Air. Ia berharap sponsor itu mau bersabar hingga tahun depan.

"Di Singapura nanti saya akan berbincang dengan beberapa sponsor, ada yang dari Jepang dan juga Thailand. Butuh waktu untuk mengedukasi pasar Asia, jadi kita tunggu saja hasilnya," kata Hunnisett.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang Formula-1
    Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang Formula-1

    Rio Haryanto

  • Formula Satu musim 2016 akan menjadi musim ke-67 dari Kejuaraan Dunia FIA Formula Satu, sebuah kejuaraan balap mobil untuk Mobil Formula Sat

    F1 2016

  • F1

  • Manor

Video Terkini