Sukses

Jelang Man City Vs Gladbach: Guardiola Ingin Buat Sejarah

City akan melawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions nanti malam.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu wakil Jerman, Borussia Monchengladbach di partai pertama grup C Liga Champions, Rabu (13/9/2016) di Etihad Stadium. Partai ini akan jadi acuan bagi City yang merupakan salah satu unggulan untuk merebut gelar juara.

Liga Champions memang jadi target utama City usai dua kali meraih gelar juara Liga Inggris. Demi memenuhi ambisi itu, manajemen City pun rela tekor dengan mendatangkan Pep Guardiola sebagai manajer.

"Sebuah kebanggaan pernah menangani Barcelona dan Bayern dengan sejarah mereka di Liga Champions. City tak punya itu. Mancini membantu kami lolos di tahap pertama. Kemudian Pellegrini sampai semifinal. Kami punya target besar di Liga Champions," ujar Pep Guardiola di situs resmi UEFA.

Bagi Pep, Monchengladbach bukan lawan asing. Pernah menukangi Muenchen membuatnya beberapa kali berhadapan dengan tim asuhan Andre Schubert tersebut.

Sayangnya, rekor Pep tak bagus. Manajer asal Spanyol ini cuma pernah menang satu kali di lima pertandingan terakhir. Kemenangan itu terjadi ketika Pep debut sebagai pelatih Bayern pada 2013.

Pep mengakui, Gladbach bukan lawan enteng. Meskipun secara materi pemain, City berada di atas tim berjuluk Die Foals tersebut.

Menurut Pep, kekuatan Gladbach ada pada agresivitas permainannya. "Mereka membuat pertarungan satu lawan satu ketika menyerang. Ketika memegang bola, mereka sangat pintar," ujar manajer berusia 45 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gladbach Ingin Menang

Peringatan pada City dikirimkan pelatih Gladbach, Andre Schubert. Ia menegaskan, timnya datang ke Etihad Stadium bukan untuk mengalah dari The Citizens.

"Kami ingin tampil berani. Kami selalu tampil penuh di setiap pertandingan. Kami harus mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami karena kami akan melawan tim yang sangat kuat," kata Schubert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini