Sukses

Barcelona Vs Celtic: Enrique Sebut Rodgers 'Mata-matai' Barca

Barcelona akan menjamu Celtic di Nou Camp dinihari nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku mengagumi taktik Manajer Celtic, Brendan Rodgers. Ini dikatakan Enrique jelang partai Barcelona Vs Celtic di pertandingan pertama Grup C Liga Champions, Selasa (13/9/2016) atau Rabu dinihari WIB di Nou Camp.

Enrique juga menyebut Rodgers sebagai sosok yang perfeksionis dan teliti menganalisis kekuatan tim lawan. Bahkan, Enrique menyebut, dirinya tahu, Rodgers telah memata-matai pasukannya.

"Kami menghadapi klub Eropa bersejarah. Saya melihatnya (Brendan Rodgers) beberapa kali, mempelajari tim muda kami dan menonton pertandingan kami. Saya megagumi ciri khas permainannya," kata Enrique di situs resmi UEFA.


Di musim ini, Barcelona sebelumnya telah bertemu dengan Celtic di partai persahabatan. Blaugrana -julukan Barcelona- menang 3-1 di pertandingan yang digelar di Dublin, Irlandia pada Juli lalu.

Enrique mengakui, hasil tersebut menjadi nilai positif jelang menghadapi Celtic kali ini. Tapi ia menegaskan, Celtic akan bermain lebih baik ketimbang di pertandingan persahabatan tersebut.

"Mari kita perjelas, akan ada perbedaan besar dalam hal intensitas dibandingkan pertandingan pemanasan yang lalu," ujar Enrique.

Barcelona sendiri sudah 10 kali bertemu Celtic dan berhasil menang di enam kesempatan. Pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions terjadi di fase grup Liga Champions musim 2013/14.

Di pertemuan tersebut, Barca  menggilas Celtic 6-1. Bintang Barcelona, Neymar mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.