Sukses

Prediksi PSG Vs Arsenal: Kejar Poin Sempurna di Laga Pembuka

Arsenal dan PSG tidak mau terpeselset di pertandingan pembuka.

Liputan6.com, Paris - Liga Champions kembali bergulir tengah pekan ini. Pertandingan seru akan tersaji, salah satunya mempertemukan jawara Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan jagoan Inggris, Arsenal.

Di Liga Champions, kedua tim diketahui tergabung dalam Grup A. Sedangkan laga akan digelar di Stade des Princes, Selasa, 13 September 2016 atau Rabu dini hari WIB.

Hasil maksimal sudah tentu menjadi incaran masing-masing kubu. Mereka tidak mau terpeleset di awal, apalagi kompetisi ini amat sengit, karena mempertemukan tim-tim terbaik di Eropa.

Berstatus tuan rumah, PSG menolak jemawa menghadapi Arsenal. Pelatih Unai Emery memperhitungkan The Gunners sebagai tim kuat, terlebih mereka ditangani oleh manajer yang sudah malang melintang di kompetisi level tinggi, Arsene Wenger.



"Saya kagum dengan Wenger atas hasil dan kemampuannya bekerja di klub seperti Arsenal untuk waktu yang lama, seperti (Alex) Ferguson di Manchester United. Semua orang ingin berada di situasi ini," kata Emery.

"Penting bagi kami untuk menguasai bola dan mencari posisi menyerang, lalu bertahan saat kehilangan bola. Ini akan jadi permainan taktik dan pertandingan yang luar biasa," papar eks pelatih Sevilla itu.

Sementara Wenger menegaskan timnya membidik tiga poin. Dia juga ingin Arsenal tampil konsisten pada fase penyisihan ini demi bisa keluar sebagai juara grup.

"Saya hanya mau fokus ke pertandingan. Kami harus menjadi juara grup dan untuk itu butuh kemenangan. Arsenal juga wajib tampil konsisten," kata Wenger.



"Untuk permainan, kami harus lebih dinamis. Jika melihat hasil pertandingan akhir pekan kemarin (menang 2-1 atas Southampton), terlihat bahwa kami punya hasrat untuk menang. Hal yang sama akan kami terapkan di Liga Champions," tegas manajer berjulukan The Professor tersebut.

Dari rekor pertemuan, PSG tampaknya harus waspada melawan Arsenal. Mereka berhadapan pada semifinal Piala Winners 1994, dan kubu Meriam London menang agregat 2-1.

Arsenal juga memiliki catatan bagus saat menghadapi tim asal Prancis. Dalam 12 kali lawatan ke negeri Menara Eiffel, mereka tidak pernah kana. Delapan menang dan empat imbang.

Perkiraan susunan pemain:

PSG: Trapp; Maxwell, Marquinhos, Silva, Meunier; Verratti, Motta, Matuidi, Di Maria; Cavani, Lucas.

Arsenal: Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Xhaka, Cazorla, Sachez, Ozil, Walcott; Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.