Sukses

Madrid Vs Sporting Lisbon: Ronaldo Beringas di Depan 'Mantan'

Sebelum memperkuat Real Madrid, Cristiano Ronaldo pernah berkostum Sporting Lisbon dan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menjamu Sporting Lisbon pada lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (14/9/2016) dinihari WIB. Duel ini sekaligus jadi ajang reuni bagi pemain andalannya, Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Sporting Lisbon merupakan tim profesional pertama Ronaldo. Tampil memukau bersama Lions, Ronaldo akhirnya dilirik raksasa Premier League, Manchester United. CR7 diboyong ke Old Trafford 2003 lalu dengan mahar sebesar 12,24 juta euro dan menjadikannya sebagai pemain muda termahal kala itu.

Namun Ronaldo terkenal "kejam" terhadap mantan-mantannya. Pemain asal Portugal itu selalu bersikap profesional dan tidak sungkan menjebol gawang tim-tim yang pernah ikut membesarkan namanya. Bahkan seperti dilansir AS, Ronaldo selalu berhasil mencetak gol bila bertemu dengan mantan-mantan klubnya.

Reuni pertama Ronaldo dengan mantan klubnya berlangsung pada September 2007. Saat itu, dia masih berseragam MU. Saat bertemu Sporting Lisbon di Jose Alvalade, Ronaldo menghukum mantan klubnya dengan mencetak satu-satunya gol yang mengantar Setan Merah memenangkan pertandingan.

Masih di tahun yang sama, Ronaldo kembali tampil gemilang saat bertemu Sporting Lisbon di Old Trafford. Dalam duel ini, CR7 mencetak satu assist dan satu gol, serta membawa MU menang dengan skor 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Jadi Korban

Saat pindah ke Real Madrid pada 2009, giliran MU yang jadi korban. Dalam dua pertemuan terakhir, Ronaldo juga tidak pernah absen menjebol gawang Setan Merah.

Pertama saat MU bertandang ke Santiago Bernabeu, Februari 2013 lalu. Dalam laga ini, Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan setelah sebelumnya tuan rumah sempat tertinggal 0-1 lewat gol Dany Welbeck. 

Pada Maret 2013, giliran Ronaldo yang kembali ke Old Trafford. Di depan mantan pendukungnya sendiri, Ronaldo juga kembali mampu menjebol gawang MU dan membawa timnya menang dengan skor 2-1.

Dinihari nanti, Ronaldo kembali akan bertemu mantan klubnya, Sporting Lisbon. Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, kali ini Ronaldo berseragam Madrid. Ini menjadi penampilan kedua Ronaldo bersama Los Blancos musim ini setelah sebelumnya sempat absen akibat cedera pada Piala Eropa 2016.

Apakah Ronaldo berhasil mempertahankan "kekejamannya" terhadap mantan di Santiago Bernabeu? Menarik menyimak duel Madrid versus Sporting Lisbon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.