Sukses

6 Fakta Menarik Duel PSG Vs Arsenal

PSG menjadi salah satu raksasa Eropa belakangan ini.

Liputan6.com, Paris - PSG akan menjamu Arsenal dalam matchday pertama Grup A Liga Champions, Rabu (14/9/2016) dinihari WIB nanti. Kualitas tim yang tidak jauh berbeda membuat laga ini dipastikan bakal berjalan menarik.

PSG menjadi salah satu raksasa Eropa belakangan ini. Sayangnya, mereka belum pernah meraih gelar Liga Champions.

Itu sebabnya klub asal Prancis itu sangat fokus menghadapi Liga Champions musim 2016/17. Pergantian pelatih dan beberapa pemain diharapkan bisa mengubah peruntungan mereka di kompetisi paling elite antarklub di Benua Biru tersebut.

Sementara Arsenal sendiri ingin membuat sejarah baru karena prestasi tertinggi mereka hanya runner up pada tahun 2006.

Berikut data dan fakta menarik PSG Vs Arsenal:

1. Terakhir kali kedua klub bertemu adalah pada musim 1993/94 di Piala Winners. Arsenal menang agregat 2-1 termasuk imbang 1-1 di Parc des Princes.

2. PSG hanya sekali menelan kekalahan dari 39 laga kandang di kompetisi Eropa. Yakni saat melawan Barcelona pada April 2015.

3. Arsenal tak terkalahkan dalam 12 laga tandang melawan klub Prancis di kompetisi Eropa. Mereka bahkan selalu menang dalam tujuh laga terakhir.

4. Dari tujuh laga terakhir melawan klub Inggris di kandang sendiri, PSG hanya sekali menelan kekalahan yakni saat melawan Chelsea tahun 2004.

5. Arsenal selalu lolos ke fase grup Liga Champions dalam 19 musim secara beruntun. Hanya Real Madrid yang melebihi prestasi itu, yakni 20 kali lolos.

6. PSG kebobolan empat gol dari dua laga terakhir di semua kompetisi. Sementara Arsenal sukses membuat 14 gol dari empat laga terakhir di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

Video Terkini