Sukses

Pamer Kekayaan, Pemilik Chelsea Koleksi Mobil Super Mewah

Total harga mobil yang dipamerkan Abramovich mencapai 8,5 juta pound sterling.

Liputan6.com, Nurburging - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich tidak sungkan menunjukkan diri sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Miliarder asal Rusia itu baru saja memamerkan koleksi mobil super mewahnya di dalam sebuah acara di sirkuit Nurburging, Jerman.

Seperti dilansir The Sun, total harga mobil super mewah koleksi Abramovich ditaksir mencapai 8,5 juta pound sterling atau Rp148 miliar. Koleksi mobil mewah Abramovich yang dipamerkan di  antaranya Ferarri FXX, Lamborghini Reventon, Bugatti Veyron, Ferrari 488 GT3, Aston Martin Vulcan, dan Mercedes-Benz AMG GT3.

Tapi, di antara rentetan mobil mewah itu, yang paling menyita perhatian adalah mobil Pagani Zonda R. Bagaimana tidak, mobil tersebut hanya ada 15 buah di dunia dan satu unitnya bisa berharga 3 juta pound sterling.

Mobil Pagani Zonda R yang dikoleksi Roman Abramovich / pagani.com

Bagi Abramovich, koleksi mobil tersebut tidaklah seberapa dari total kekayaannya. Ya, menurut The Sun, Abramovich memiliki total kekayaan hingga 6 miliar pound sterling. Selain mobil mewah, ia pun diketahui memiliki kapal pesiar.

Ferrari Fxx / Ist

Seperti dikutip majalah Forbes, Abramovich memeroleh kekayaannya tersebut dari minyak dan tambang. Sarjana Sains lulusan Moskow State Law Academy ini masuk ke dalam daftar 200 orang terkaya di dunia urutan 151.

Bugatti Veyron / 4umf.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini