Sukses

Prediksi Bayern Muenchen Vs Rostov: Pantang Pandang Remeh

Rostov andalkan serangan balik untuk redam Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen menjamu Rostov di Allianz Arena pada Rabu (14/9/2016) dini hari WIB dalam laga perdana fase grup Liga Champions. Kendati ditinggal tiga pemain pentingnya, Muenchen tetap diunggulkan dalam laga nanti.

Arjen Robben, Jerome Boateng, dan Kingsley Coman, harus absen pada pertandingan kontra Rostov, karena alasan cedera. Namun, Die Roten masih memiliki sederet pemain dengan level kualitas yang sama, terutama Douglas Costa yang sudah bisa dimainkan.



Menyambut klub asal Rusia itu, Pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti, tidak mau memandang remeh Rostov. Ancelotti menilai, tanpa pemain bintang, kekompakan tim Rostov sangat bagus.  

"Douglas Costa bisa dimainkan. Dia sudah pulih dari cedera, dia bermain bagus Jumat lalu, ketika menjadi pemain pengganti. Mungkin dia akan menjadi starter," kata Ancelotti, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Rostov mampu menyingkirkan Ajax Amsterdam di babak play-off Liga Champions musim ini. Ancelotti tidak ingin Muenchen bernasib seperti Ajax, oleh karena itu kekuatan penuh akan diturunkan demi meraup tiga poin pertama di fase grup Liga Champions.

Sementara itu, Pelatih Rostov, Ivan Danilyants, menyebut Muenchen sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Danilyants memuji klub raksasa Bundesliga Jerman itu, karena selalu memainkan sepak bola yang fantastis.

Menganggap laga lawan Muenchen sebagai pertandingan yang amat penting, dia berharap para pemain Rostov mampu menangani tekanan dari suporter tuan rumah. Menurut Danilyants, pasukannya tidak biasa bermain di hadapan banyak pendukung.

"Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang taktik kami. Sukses akan datang dari kombinasi pertahanan yang baik dan serangan balik. Kami tidak datang ke sana untuk memainkan sepakbola hebat," jelas Danilyants.

"Kami harus datang untuk membuat sesuatu yang sulit bagi Bayern dan mencoba mengambil sesuatu dari permainan nanti," bebernya.

Perkiraan susunan pemain:

Bayern Muenchen: Neuer; Kimmich, Martínez, Hummels, Alaba; Alonso; Müller, Thiago, Vidal, Costa; Lewandoswki.

Rostov: Dzhanaev; Terentyev, Gueye, Navas, Granat, Bayramyan; Kalachev, Gatskan, Noboa, Erokhin; Poloz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.