Sukses

Mourinho: Tim Lebih Penting dari Pemain

Jose Mourinho menegaskan tidak ada satu pemain pun yang lebih besar dari tim.

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho telah bekerja sama dengan sejumlah pemain top dunia, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo. Tapi, manajer Manchester United (MU) itu menegaaskan tak ada satu pemain pun yang lebih besar dari tim.

"Bagi saya, tim akan selalu lebih penting dari pemain," kata Mourinho seperti dilansir Goal, Selasa (13/9/2016).

"Orang-orang yang ada di sana, seperti saya, untuk melayani tim, untuk memberikan yang terbaik untuk tim. Kecuali situasi tertentu menuntut satu-satu, saya melatih tim, saya tidak melatih individu, dan lebih memilih untuk berbicara dengan semua orang."

Mourinho mengatakan selalu berbicara dengan para pemain sebelum pertandingan. Selain untuk membicarakan tentang taktik, juga untuk memompa semangat para pemainnya.

"Saya melakukan lebih dari sekali bicara, karena saya pikir pesan harus sangat pendek dan objektif," ucap pria Portugal itu.

"Saya biasanya mulai mengadakan pertemuan dengan para pemain untuk mempersiapkan pertandingan tiga hari sebelumnya."

"Tetapi yang terakhir, karena Anda melakukan semua pekerjaan dalam hal rencana permainan dan persiapan taktik, sangat spesifik untuk kedua belah pihak. Biasanya saya terakhir bicara aspek psikologis, yang memotivasi," pungkasnya.

Mourinho baru saja gagal membawa MU memenangi derby Manchester kontra Manchester City di Old Trafford, akhir pekan lalu. MU kalah 1-2 dari City.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini