Sukses

Penyebab Arsenal Terpuruk di Mata Legenda MU

Ferdinand melihat Wenger melakukan kesalahan dengan tidak cepat-cepat menemukan penerus Henry, Campbel atau Vieira.

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United Rio Ferdinand prihatin dengan nasib Arsenal. Ferdinand memberikan saran kepada manajer The Gunners Arsene Wenger agar bisa kembali menjadi tim juara.

Arsenal tidak pernah juara Liga Inggris selama lebih dari satu dekade. Terakhir kali mereka jadi raja di Liga Inggris pada tahun 2004. Meriam London juga belum pernah juara Liga Champions.

Buruknya prestasi Arsenal dalam beberapa musim terakhir dinilai Ferdinand karena klub asal London itu tidak memiliki sosok pemimpin di dalam tim.

Pemain bintang macam Alexis Sanchez, Mesut Ozil hingga Petr Cech dianggap Ferdinand masih belum mampu menjadi pemimpin di dalam lapangan ataupun di ruang ganti.

"Peluang Arsenal untuk memenangkan Liga Champions semakin menjauh dari sebelumnya. Itu karena mereka tidak pernah benar-benar menggantikan tulang punggung tim dari satu dekade lalu. Tidak ada satu orang di tim saat ini yang bisa menyamai pemain macam Sol Campbell, Patrick Vieira dan Thierry Henry," tutur Ferdinand.

"Mereka adalah orang-orang yang memiliki kepribadian besar dan disegani ketika mereka berada di ruang ganti," tegas Ferdinand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Rio Ferdinand

Video Terkini