Sukses

3 Pemain yang Pernah Ribut dengan Mourinho

Mourinho cukup sering terlibat perang dingin dengan pemainnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho termasuk pelatih yang sangat keras. Dia kerap terlibat perselisihan dengan pelatih ataupun pemain lawan. Hampir di setiap tim yang dilatihnya, Mourinho pernah terlibat perselisihan.

Tak hanya ribut dengan pihak lawan, manajer Manchester United itu juga beberapa kali pernah punya masalah dengan anggota timnya sendiri.

Dari tujuh klub yang pernah dilatih Mourinho, ada beberapa pemain yang pernah ribut dengannya. Pemain yang pernah berselisih dengan Mourinho biasanya tidak akan pernah dimainkan lagi alias dibekukan dari tim utama.

Meski baru sebentar melatih di MU, Mourinho sudah berselisih dengan salah satu pemain Setan Merah. Demi menjaga keharmonisan tim, MU konon akan langsung mendepak pemain tersebut.

Siap saja pemain yang pernah ribut dengan Mourinho? Simak di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Matteo Darmian

1. Matteo Darmian

Walau baru beberapa bulan melatih MU, Mourinho kabarnya sudah bermusuhan dengan bek Matteo Darmian. Tuttosport mengklaim hubungan Mourinho dan Darmian memanas di awal September ini. Keduanya konon sudah tidak lagi saling bertegur sapa.

Mourinho tidak membutuhkan Darmian. Eks pemain Torino itu tak masuk dalam perencanaan Mourinho di musim 2016/2017. Pria Portugal itu mempersilahkan Darmian mencari klub baru agar bisa pergi di bulan Januari.

Sejak Mourino ditunjuk menangani MU, Darmian memang belum pernah bermain semenit pun di pertandingan resmi. Mourinho lebih mengutamakan Antonio Valencia untuk mengisi posisi bek kanan.

3 dari 4 halaman

2. Iker Casillas

2. Iker Casillas

Ketika melatih Real Madrid dari tahun 2010 hingga 2013, Mourinho bermasalah dengan kiper senior Iker Casillas. Mourinho secara mengejutkan melengserkan Casillas dari tim utama.

Buruknya hubungan Mourinho dengan Casillas membuat eks pelatih FC Porto lebih memilih menurunkan Antonio Adan sebagai kiper utama.

Casillas dianggap memiliki beberapa dosa besar. Pertama, Mourinho menuduh Casillas sebagai pembocor situasi di ruang ganti Madrid kepada media.

Mourinho juga tidak suka dengan kedekatan Casillas dengan gelandang Barcelona Xavi Hernandez.

4 dari 4 halaman

3. William Gallas

3. William Gallas

Gallas dan Mourinho ribut pada tahun 2006. Mourinho marah besar karena pemain berkebangsaan Prancis itu menolak ikut tur pramusim Chelsea ke Amerika Serikat. Gallas menolak ikut setelah tidak mau memperpanjang kontrak.

Kesal dengan sikap Gallas, Mourinho langsung memberikan nomor punggung 13 kepada Michael Ballack. Gallas pun dipersilahkan pergi dari Stamford Bridge.

Gallas akhirnya pindah ke Arsenal. Dia dimasukkan dalam proposal pembelian bek kiri Ashley Cole dari Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini