Sukses

Pemain Sirkus Bantu Latih Pemain Akademi MU

Akademi Manchester United (MU) mengundang pemain sirkus untuk mengajari pemain sejumlah trik guna melatih pergerakan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) selama ini dikenal memiliki akademi sepak bola terbaik. Banyak pemain top lahir dari sana, antara lain David Beckham, Gary Neville, Paul Scholes, dan Ryan Giggs.

Tetapi, situasinya kini banyak berubah. Direktur Akademi MU Nicky Butt mengatakan meski memiliki banyak bibit potensial, untuk mencetak pemain berkualitas, tim pendidik sekarang dituntut bekerja ekstra keras dan memutar otak buatnya.

Salah satu keluhan Butt adalah kondisi tubuh pemain. Dia merasa kebanyakan dari tubuh pemain akademi MU tidak lentur. Hal ini berbeda dengan para peserta didik di masa lalu.

Namun, Butt tak kehabisan akal. Untuk menangani situasi itu, dia punya metode sendiri yang kurang lazim. Mantan gelandang MU itu memanggil pemain sirkus.

"Saya melihat para pemain akademi tidak pandai bergerak atau kurang lentur. Mereka tidak tahu cara jatuh dan berguling sehingga membuat mudah cedera," kata Butt yang dipilih menggantikan direktur sebelumnya Brian McClair seperti dilansir The Sun, Selasa (13/9/2016).

"Mungkin ini mengejutkan, tapi kami sekarang mengundang sirkus untuk mengajari pemain sejumlah trik untuk melatih pergerakan. Lihat Ryan Giggs dulu, dia selalu bergerak mengalir dengan mudah," pungkasnya.

Akademi Manchester United (MU) memang selalu menghasilkan pemain berkualitas. Salah satu pemain yang kini naik peringkat ke tim utama MU adalah Marcus Rashford. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Nicky Butt

Video Terkini