Sukses

Messi Hattrick, Barcelona Cukur Celtic

Messi mencetak hattrick pada laga perdana Liga Champions 2016/2017.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona memulai petualangan di Liga Champions 2016/2017 dengan gemilang. Hattrick Lionel Messi membantu Blaugrana mencukur tamunya Celtic 7-0 pada matchday pertama di Stadion Nou Camp, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB.

Pada laga kali ini, pelatih Barcelona Luis Enrique untuk pertama kalinya di musim 2016/2017 menurunkan trio MSN (Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr) sejak menit pertama. Enrique tak mau mengulangi kesalahan seperti saat kalah 1-2 dari Deportivo Alaves akhir pekan kemarin.

Bertanding di Nou Camp, Barcelona memulai pertandingan dengan sempurna. Laga baru berjalan tiga menit, publik Nou Camp sudah bersorak gembira berkat gol Messi. Mendapat umpan terobosan dari Neymar, Messi melepaskan tendangan keras ke tiang jauh.

Asyik menyerang, pertahanan Barcelona kecolongan di menti 22. Serangan balik cepat Celtic membuat membuat kiper Marc Andre Ter Stegen menjatuhkan Moussa Dembele di kotak terlarang.

Ter Stegen membayar lunas kesalahannya. Dengan gemilang pria Jerman itu mampu menepis tendangan penalti Dembele.

Kegagalan Dembele harus dibayar mahal. Lima menit kemudian Barcelona memperbesar keunggulan. Lagi-lagi Messi yang menjebol gawang Dorus de Vries. Messi menuntaskan kerjasama apik dengan Neymar.

Barcelona nyaris menambah gol lagi. Sayangnya dua peluang emas lewat gelandang Ivan Rakitic dan Neymar masih bisa digagalkan oleh De Vries dan Tierney. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


El Barca meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Hasilnya mereka bisa menambah gol di menit 50. Neymar ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pria Brasil itu memperdaya De Vries lewat tendangan bebas akurat.

Neymar kembali menghadirkan petaka di pertahanan Celtic. Umpan silang Neymar dikonversi menjadi gol oleh pemain pengganti Andres Iniesta pada menit 59.

Semenit berselang, Messi mencetak hat-trick. Kali ini Messi menyambar umpan tarik dari Suarez. Ini menjadi hattrick keenam Messi di Liga Champions.

Meski sudah unggul lima gol Barca tak mengendurkan serangan. Pada menit 75, giliran Suarez yang menjebol gawang Celtic. Mendapat umpan akurat dari Neymar, Suarez melepaskan tendangan voli di mulut gawang Celtic.

Pesta gol Barcelona ditutup oleh gol kedua Suarez di menit 88. Pemuda Uruguay ini dengan mudah menyontek umpan tarik dari Messi yang lolos dari jebakan off-side.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Alba, Umtiti, Roberto; Rakitic (Iniesta 46'), Busquets (Rafinha 61'), Gomes; Messi, Neymar, Suarez

Celtic: De Vries; Toure, Lustig, Sviatchenko (O'Connell 68'), Gamboa; Tierney, Brown, Bitton (McGregorr 76'), Roberts (Amstrong 68'), Sinclair; Dembele

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini