Sukses

Gol Alexis Buyarkan Kemenangan PSG

Pemai Arsenal Alexis Sanchez berhasil membuat gol penyeimbang 1-1 lawan PSG.

Liputan6.com, Paris- Penyerang Arsenal Alexis Sanchez berhasil membuat gol penyeimbang 1-1 dalam pertandingan Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pada Rabu (14/9/2016) dinihari. Kedua tim harus bermain dengan 10 orang karena dua kartu kuning dari Marco Veratti dan Olivier Giroud.

Babak pertama

Pemain Arsenal terperangah dengan gol cepat dalam pertandingan ini. Belum semenit, Cavani mencetak gol usai menerima umpan silang dari bek kanan Serge Aurier.

Arsenal sempat menciptakan peluang emas pada menit ke-22 saat bek kiri Nacho Monreal berhasil melewati Aurier dan melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Sayang, bola yang diteruskan Chamberlain dengan sundulan bukan mengarah ke gawang.

Menit ke-33 Cavani nyaris membobol gawang Ospina lagi. Dia sudah berhasil mengelabui pemain belakang The Gunners serta Ospina, namun tembakannya masih melenceng dari gawang.

Lima menit jelang pertandingan babak pertama berakhir, Cavani lagi-lagi dapat kesempatan emas untuk mencatatkan namanya di papan skor. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak ini permainan Arsenal lebih atraktif dan menekan sejak awal. Dalam 15 menit pertama, The Gunner menguasai permainan.

Manajer Arsene Wenger memasukkan striker Olivier Giroud dan menarik Alex Oxlade-Chamberlain untuk menambah daya gedor pada menit ke-63. Namun tak lama kemudian justru gawang Arsenal yang terancam.

Opsina yang dipasang sebagai kiper utama kali ini melakukan penyelamatan gemilang dia menepis sepakan voli Angel di Maria dan tepisan tersebut dilakukan dari jarak dekat di kotak penalti.

Menit ke-77 kemenangan untuk tuan rumah Paris Saint-Germain akhirnya sirna karena Alexis Sanchez membuat gol penyeimbang lewat proses yang menarik. Pemain asal Cili ini meneruskan bola liar yang berhasil ditepis oleh penjaga gawang PSG Alphonse Aréola.

Sejak gol Alexis, tempo bermain kedua tim jadi melambat. Baik PSG dan Arsenal melakukan pergantian pemain di menit-menit akhir.

Mohamed Naser Elsayed Elneny masuk menggantikan Mesut Ozil sedangkan tim tuan rumah mempercayai Thiago Motta sebagai pengganti Adrien Rabiot.

Sayang, jelang berakhirnya bertandingan Motta dan striker Arsenal Olivier Giroud harus menerima kartu merah dari wasit. Pasalnya terlibat perselisihan di lapangan.

Berikut susunan pemain PSG vs Arsenal:

Paris Saint-Germain: Aréola, Aurier (Meunier 84), Marquinhos, T Silva, Maxwell, Verratti, Krychowiak (Pastore 79), Rabiot (Thiago Motta 74), Di Maria , Cavani, Matuidi.

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin (Xhaka 71), Cazorla, Iwobi, Ozil (85), Oxlade-Chamberlain (Giroud 88), Alexis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain