Sukses

Sejarah Baru Messi di Liga Champions

Messi memupus ambisi Ronaldo mencetak sejarah di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta-- Lionel Messi tampil gemilang di matchday pertama Liga Champions 2016/2017. La Pulga mencetak hattrick ke gawang Celtic guna membantu Blaugrana menang telak enam gol tanpa balas, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB.

Messi membuka keunggulan Barcelona kala laga baru berjalan tiga menit. Pemuda Argentina itu melepaskan tendangan keras ke tiang jauh usai menerima umpan terobosan dari Neymar.

Pemain 29 tahun itu menggandakan skor di menit 27. Lagi-lagi gol Messi tercipta berkat kerjasama dengan Neymar. Di babak kedua tepatnya saat laga berjalan satu jam Messi mencetak hattrick menuntaskan umpan tarik Luis Suarez.

Dengan hattrick ke gawang Celtic, Messi mengukir sejarah baru. Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak hattrick enam kali. Messi melewati rekor Ronaldo yang sudah lima kali hattrick di Liga Champions.

Namun untuk urusan hattrick sepanjang karier profesional, Messi masih kalah dari Ronaldo. Mantan kekasih Irina Shayk itu 41 kali hattrick, sedangkan Messi baru 40 kali.

Tak hanya itu, Messi pun menjadi pesepakbola pertama yang mampu melesakkan 50 gol di fase grup Liga Champions. Yang lebih hebat Messi cuma butuh 53 laga saja untuk mengoleksi 50 gol.

Messi memupus ambisi Ronaldo yang ingin menjadi pemain pertama pengoleksi 50 gol di fase grup Liga Champions. Ronaldo baru mencetak 49 gol.

Hattrick ke gawang Celtic juga mempertegas konsistensi Messi di ajang Liga Champions. Messi selalu mampu mencetak gol di 12 musim berbeda Liga Champions.

Kini Messi mengejar rekor Ryan Giggs dan Raul Gonzalez yang mampu mencetak gol di 16 dan 15 musim Liga Champions berbeda. Dengan usia yang masih 29 tahun peluang Messi memecahkan catatan apik Giggs terbuka lebar.

Penampilan apik Messi di laga melawan Celtic menjadi pelampiasan kekecewaannya setelah akhir pekan kemarin Barcelona secara mengejutkan kalah 1-2 dari Deportivo Alaves di ajang La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

Video Terkini