Sukses

Kunci Sukses Arsenal Tahan Imbang PSG

Arsene Wenger mengaku puas Arsenal bisa mencuri satu gol di kandang Paris Saint-Germain

Liputan6.com, Paris - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku puas timnya bisa mencuri satu gol di kandang Paris Saint-Germain, pada penyisihan grup Liga Champions, Rabu (14/9/2016) dinihari tadi. Striker Alexis Sanchez mencetak gol balasan pada menit ke-77 di babak kedua.

PSG secara mengejutkan unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 41 detik. Wenger menilai lawannya menurunkan kecepatan usai gol yang dicetak striker Edinson Cavani.

"Tertinggal satu gol setelah satu menit, kami jadi punya waktu untuk membuat koreksi. Secara mental, kami bertahan dalam permainan," tutur Wenger kepada beIN Sport, pasca pertandingan.

Manajer asal Prancis ini juga berkata timnya punya banyak kesempatan di babak kedua hingga berhasil menguasai bola. Jadi satu gol cukup layak untuk dibawa pulang Arsenal.

"Kami diuntungkan PSG yang menurunkan kecepatan mereka. Kami tenggelam dalam babak pertama dan kami kehilangan banyak duel di lini tengah. Babak kedua jauh lebih baik," kata Wenger.

Arsenal tidak akan diperkuat Olivier Giroud untuk laga selanjutnya di Liga Champions melawan Basel pada 28 September, setelah dia dikartu merahkan wasit akibat berselisih dengan Marco Verratti Veratti juga mendapat hukuman yang sama hingga kedua tim bermain dengan 10 orang di akhir babak kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini