Sukses

Liga Champions: Messi Jadi Roh Total Football Barcelona

Messi juga menambah koleksi rekor pribadinya dengan hattrick ke gawang Celtic.

Liputan6.com, Barcelona - Setelah tampil mengecewakan saat Barcelona kalah 1-2 melawan tim promosi La Liga 2016/2017, Deportivo Alaves, Lionel Messi kembali menunjukkan kehebatannya. Tak tanggung-tanggung, Messi mencetak hattrick saat membawa Barcelona menang 7-0 lawan Glasgow Celtic.

Di akhir pekan lalu, Barca baru saja dikejutkan dengan hasil buruk kala menjamu Alaves. Berlaga di Camp Nou, Barca malah menelan kekalahan dari tim yang baru kembali promosi usai terdegradasi di akhir musim 2005/2006.

Untungnya, kekalahan itu tak mempengaruhi penampilan Blaugrana kala menjamu Celtic pada laga perdana Grup C Liga Champions 2016/2017, Rabu (14/9/2016) dinihari WIB. Messi menjadi bintang kemenangan Barca lewat hattrick di menit 3, 27, dan 60.

Empat gol lain Barca dilesakkan Neymar di menit 50, Andres Iniesta (59), dan Luis Suarez (75, 88). Sukses itu membuat Barca mempertahankan tren positif tak pernah kalah saat bertemu Celtic di Camp Nou.

"Messi adalah yang terbaik di dunia sepanjang masa. Mengapa? Karena ia bermain di mana-mana dan di banyak posisi ia adalah yang terbaik. Ia bermain sebagai pemain nomor 6, nomor 8, dan nomor 10. Ia adalah yang terbaik karena ia adalah wujud dari total football," kataLuis Enrique, pelatih Barca, seperti dikutip Football Espana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Baru

Berkat pencapaiannya itu, Messi membukukan rekor baru. Ia adalah pencetak hattrick terbanyak Liga Champions dengan total enam kali.

Jika bicara rekor sepanjang kariernya, itu adalah hattrick ke-36 Messi. Selain enam kali di Liga Champions, ia juga mengukir satu hattrick di Piala Super Spanyol, tiga di Copa del Rey, dan 26 di Liga Spanyol.

Tak hanya Messi, Enrique juga memberikan pujian kepada Iniesta dan Suarez. Suarez, top scorer La Liga 2015/2016, baru saja mencetak gol keenamnya dari lima laga yang dilakoni di musim ini.

"Kami percaya pada akhirnya Suarez akan mencetak gol. Ia memiliki kredit tak terbatas untuk kami dan mencetak dua gol hebat. Iniesta juga pemain yang unik dan tak tergantikan. Kualitas dan visinya memungkinkan dirinya untuk bermain di level yang berbeda," tutur Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini