Sukses

10 Fakta Menarik Jelang Madura United Vs Sriwijaya FC

Sriwijaya emban misi berat, Madura United tak pernah kalah di Bangkalan.

Liputan6.com, Madura - Madura United bakal menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu, 14 September 2016 dalam lanjutan pekan ke-20 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Beragam faktor menarik menghiasi kesengitan pertandingan nanti.

Bertindak sebagai tuan rumah, Laskar Sape Kerab di atas kertas memang diunggulkan. Apalagi, sejauh ini mereka belum menelan satu kekalahan pun kala berlaga di Gelora Bangkalan.

Kemenangan sendiri memang jadi harga mati bagi tim besutan Gomes de Oliveira tersebut. Bila kalah, bukan cuma menodai Bangkalan, melainkan mempertipis jarak dengan Arema Cronus yang juga pastinya ingin menang kala bertandang ke markas Bhayangkara Surabaya United pada pekan ke-20 ini.

Akan tetapi, Sriwijaya FC datang ke Madura dalam mental yang tinggi. Sebab, pada pekan sebelumnya, mereka berhasil membantai tim kuat, Persib Bandung tiga gol tanpa balas.

Masih banyak lagi fakta-fakta yang tersaji dalam pertandingan nanti. Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkumnya menjadi 10 fakta yang paling menarik.

Berikut 10 Fakta Menarik Madura United vs Sriwijaya FC:

1. Madura United masih belum tersentuh kekalahan di Bangkalan. Dalam 11 laga di Bangkalan, termasuk lawan Persija, Madura United sukses meraih 9 kemenangan, dan dua hasil imbang.

2. Dalam tujuh laga kandang terakhir, hanya sekali Madura United mencetak satu gol dalam satu laga. Enam laga lainnya mereka raih dengan minimal mencetak dua gol.

3. Laga ini juga berpotensi jadi ajang balas dendam Madura United atas Sriwijaya FC. Pasalnya, pada pertemuan perdana, 15 Mei lalu Laskar Sape Kerab dicukur 5-0 oleh Sriwijaya FC di Jakabaring.

4. Sriwijaya FC sendiri belakangan melempem dalam laga tandang. Dalam empat partai tandang terakhir, mereka absen kemenangan dengan meraih dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

5. Baik Madura United maupun Sriwijaya FC juga bersaing dalam hal produktivitas di TSC 2016. Sriwijaya FC unggul tipis, yakni 33 gol, sedangkan Madura United 32 gol.

6. 40 poin yang diraih Madura United sejauh ini, 29 di antaranya diraih dalam laga kandang di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

7. Madura United juga cukup subur di Bangkalan. 32 golnya sejauh ini, 24 di antaranya dicetak di Bangkalan. Artinya, mereka hanya mencetak 8 gol saja dalam laga tandang.

8. Meski melempem dalam beberapa laga tandang terakhir, tapi nyatanya Sriwijaya FC bahaya dalam hal cetak gol. Buktinya, mereka hanya dua kali gagal cetak gol dalam sembilan partai tandangnya.

9. Madura United bisa dibilang cukup efektif di depan gawang. 32 gol yang dicetak hanya berbuah dari 84 tembakan ke gawang. Artinya, tercipta satu gol dalam hanya 2,6 kali tembakan ke gawang Madura United.

10. Sriwijaya FC sendiri jadi tim yang paling banyak melakukan tembakan di TSC 2016 dengan 94 kali. Hilton Moreira jadi penyumbang terbanyak dengan 27 tembakan.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini