Sukses

Prediksi Real Madrid Vs Sporting: Tim Tamu Siap Beri Kejutan

Sporting Lisbon siap memberi kejutan saat bertandang ke markas Real Madrid dini hari nanti.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan memulai perjalanan mempertahankan gelar Liga Champions. Ujian perdana yang dihadapi adalah tim kuat asal Portugal, Sporting Lisbon. Mereka akan menjamu skuat besutan Jorge Jesus pada laga fase grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB.

Dengan statusnya sebagai juara bertahan serta dukungan publik sendiri, Real Madrid layak jika disebut sebagai favorit dalam pertandingan ini. Tapi ternyata pandangan tersebut coba ditepis oleh pelatIh mereka sendiri Zinedine Zidane.

Malah menurut Zidane, status juara bertahan memberikan beban tersendiri. Sebab, lawan pasti akan ekstra waspada dan lebih berambisi untuk mengejar kemenangan atas mereka.

"Saya tidak akan bilang kami favorit. Banyak tim sudah memenangkan trofi ini. Namun saya bisa pastikan tim akan turun ke lapangan dengan tujuan menang," kata Zidane.

"Kami tahu ini tidak akan mudah. Faktanya, ini malah akan lebih sulit dari musim lalu. Semua tim tahu kamu juara bertahan dan situasinya akan lebih sukar bagi kami," sambungnya.

Sementara di lain pihak, Sporting justru mengumbar kepercayaan diri menghadapi Madrid. Jorge Jesus selaku pelatih menyatakan timnya memiliki segala yang dibutuhkan untuk mengalahkan Madrid.

Persiapan matang juga telah mereka lakukan, termasuk mengulas secara detail gaya bermain Los Blancos melalui rekaman video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reuni Ronaldo

Tapi hal yang paling menarik dalam laga ini tentu adalah reuni sang mega bintang Cristiano Ronaldo dengan mantan klubnya. CR7 diketahui dibesarkan oleh akademi sepakbola Sporting sebelum pindah ke Inggris bersama Manchester United.

Zidane pun mengakui itu bakal menjadi laga spesial bagi anak asuhnya. Namun dia percaya, Ronaldo bakal bersikap profesional dengan memberikan kemampuan 100 persen bagi Madrid.

"Ini akan menjadi momen spesial bagi Ronaldo. Dia besar di sana. Tapi Ronaldo tetap Ronaldo, dia selalu memberikan 100 persen. Dia sangat profesional," kata Zidane.

Di babak penyisihan Grup Liga Champions, kedua tim terakhir bertemu pada 2000 silam. Dalam dua pertandingan, mereka bermain imbang 1-1 di Lisbon dan Madrid menang 4-0 pada duel berikutnya.

Prakiraan susunan pemain:

Madrid: Casilla, Marcelo, Ramos, Pepe, Carvajal, Kroos, Casemiro, Modric, Ronaldo, Morata, Bale.

Sporting: Rui Patricio; Pereira, Coates, Semedo, Zeegelaar; Silva, Carvalho; Martins, Ruiz, Cesar; Dost.l

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.