Sukses

Sikap Mourinho Bikin Gelandang MU Frustrasi

Penampilan Mkhitaryan bersama Dortmund musim lalu terbilang mengesankan.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan dengan tegas mengatakan dirinya tidak bahagia lagi bermain bersama klubnya saat ini. Ini setelah Mkhitaryan merasa dipaksa oleh manajer Jose Mourinho bermain jauh dari posisinya.

Sebelumnya, banyak kalangan menilai Mkhitaryan akan menjadi pemain yang menggeser Juan Mata dari tempat inti di skuat MU. Tapi, faktanya, Jose Mourinho malah belum memberikan kepercayaan penuh kepada Mkhitaryan.

"Mkhitaryan adalah pemain super. Saya yakin ia akan berhasil. Saya tak terburu-buru memainkannya untuk menunjukkan kepada dunia betapa bagusnya dirinya," kata Mourinho.

The Sun melaporkan bahwa kapten Armenia ini, kurang senang harus bermain di belakang striker.  Bermain dengan peran nomor 10, itu berarti kapten klub Rooney harus turun dari starting XI atau dipindahkan ke tempat lain.  Dan, Mourinho dikabarkan tidak ingin melakukan itu.

Mkhitaryan memulai pertandingan pertamanya untuk United dalam kekalahan 1-2 melawan Manchester City. Dia ditempatkan Mourinho di sayap kanan. Namun, Mourinho kemudian menggantinya di babak pertama setelah berulang kali kehilangan bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Mengesankan

Pemain berusia 27 tahun ini, menandatangani kontrak empat tahun dengan MU pada musim panas lalu, setelah bergabung dengan klub Jerman Borussia Dortmund.


Pembelian Mkhitaryan menjadi transfer ketiga MU sejak kedatangan Mourinho sebagai manajer anyar mereka. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Old Trafford ini lebih dulu mendatangkan Eric Bailly dan Zlatan Ibrahimovic.

Penampilan Mkhitaryan bersama Dortmund musim lalu terbilang mengesankan. Dia mampu menjaringkan 23 gol dan membuat 32 assist untuk Dortmund di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United