Sukses

Drama 7 Gol, SFC Gasak Madura United di Bangkalan

SFC menghajar tuan rumah dengan skor 5-2.

Liputan6.com, Bangkalan - Sriwijaya FC mengamuk di hadapan tuan rumah Madura United (MU) pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. SFC menghajar tuan rumah dengan skor 5-2 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (14/9/2016).

Airlangga Sucipto menjadi bintang pahlawan SFC. Mantan pemain Persib Bandung ini mencetak hattrick. Gol pertama Airlangga tercipta di menit 28. Dia melepaskan bola tendangan jarak jauh untuk membuka keunggulan menjadi 1-0. Kedudukan itubertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, SFC asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro mengembangkan permainan. Laskar Wong Kito menambah rekening gol. Namun, Madura United juga pantang menyerah.

Airlangga Sucipto berhasil menuliskan namanya dua kali di papan skor. Kali ini, pemain 30 tahun ini mengoptimalkan kesalahan kiper Madura United, Hery Prasetyo yang terlalu jauh meninggalkan sarang. Dengan tenang, dia melepaskan bola lambung. Hery harus kembali gigit jari. Gol kedua untuk Madura United tercipta di menit 48.

SFC tampil kesetanan. Pada menit 57, tim asal Sumatera Selatan ini kembali menambah gol. Airlangga menanduk bola hasil umpan lambung pemain asal Korea Selatan, Hu Hyun-koo dari tendangan bebas. Bangku cadangan SFC bersorak menyambut gol ketiga Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hujan Gol di Babak Kedua

Madura United sendiri berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-1 melalui gol Elthon Maran di menit 63. Dia menyontek bola liar setelah kemelut terjadi di depan gawang SFC. Kiper SFC, Yogi Pratama mati langkah menyelamatkan bola.

Namun gol itu tidak meruntuhkan mental SFC. Tim tamu kembali menambah gol melalui Alberto Goncalves dari titik putih pada menit ke-72. Wasit memberikan penalti untuk SFC setelah Airlangga dilanggar di kotak terlarang, karena pelanggaran ini Airlangga sampai harus mendapat perawatan di pinggir lapangan.

Madura United

Belum mau menyerah, Madura United kembali menambah gol untuk kembali memperkecil kedudukan menjadi 2-4. Gol kedua Madura United diciptakan Dane Milanovic melalui sundulan. 

Memasuki masa injury time, SFC kembali menambah gol lewat Anis Nabar. Dia memperdaya kiper Madura United, Hery sebelum mengarahkan bola ke pojok gawang. 

Pada putaran pertama lalu, SFC juga mengalahkan Madura United lima gol. Terlepas dari kekalahan ini, MU masih bercokol sebagai pimpinan klasemen dengan 40 poin. Sedangkan, SFC membuntuti di posisi kedua dengan 37 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini