Sukses

Timnas Indonesia U-19 Telan Kekalahan Kedua di Piala AFF

Garuda Muda takluk 2-3 dari Thailand.

Liputan6.com, Hanoi - Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 menelan kekalahan kedua di ajang Piala AFF U-19 2016. Bermain di Vietnam YTFC, Selasa (14/9/2016) Garuda Muda takluk 2-3 dari Thailand.

Thailand memperoleh peluang pada menit kelima. Namun tendangan bebas masih menyamping gawang timnas.

Tujuh menit kemudian Indonesia membalas peluang tersebut melalui Saddi Ramdani. Namun ia gagal memanfaatkan umpan silang meski sudah tak terkawal di kotak penalti.

Indonesia mendapat hadiah penalti pada menit ke-15 setelah bek Thailand, Arthit Ueafuea memegang bola di kotak terlarang. Dimas Drajad yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan membawa Indonesia unggul 1-0.

Hanya berselang semenit, Indonesia kembali mendapat hadiah penalti. Kali ini Wahyu Satriya dilanggar oleh bek Thailand di dalam kotak penalti.

Dimas Drajad kembali menjadi eksekutor andal di laga ini. Tendangannya mampu mengecoh kiper Chakorn Pilakhiang dan membuat Indonesia menang 2-0 untuk sementara.

Thailand memperkecil ketinggalan pada menit ke-32. Sittichok Paso yang baru masuk menjebol gawang Riyandi melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang Arthit.

Indonesia punya peluang emas melalui tendangan keras Pandi Lestaluhu dari luar kotak penalti. Namun Chakorn melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya.

Thailand terus melancarkan serangan untuk mengejar gol. Namun hingga jeda skor 2-1 tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Thailand langsung tampil menggebrak di babak kedua. Terbukti mereka mampu membuat gol penyeimbang kembali melalui Paso meski laga baru berjalan semenit.

Pada menit ke-53, Thailand berbalik unggul 3-2 setelah  kapten Worachit Kanitsribumphen lolos dari jebakan offside dan menceploskan bola melewati kepala Riyandi. Ia memanfaatkan umpan terobosan dari Sansern Limwatthana.

Indonesia nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Namun tendangan keras Muhammad Rafli masih tepat di pelukan Chakorn.

Garuda Muda terus menekan pertahanan Thailand untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya hingga laga usai skor 2-3 tidak berubah.

Indonesia U-19: Riyandi; Satriya, Nugroho, Bahar, Hanif; Pandi, Satria/ Alwi (80), Edo; Dimas, Saddli, Sandi/ Rafli (59)

Thailand U-19: Chakorn; Arthit, Jakkapong, Saringkan, Sorawit, Chotipat, Worachit, Sansern, Supachai, Suksan, Nanthawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.