Sukses

Kalah dari Thailand, Eduard Tjong: Kami Kurang Konsentrasi

Timnas Indonesia U-19 sebenarnya sempat unggul 2-1 di babak pertama melawan Thailand.

Liputan6.com, Hanoi - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19,  Eduard Tjong tidak terlalu kecewa meski kalah 2-3 dari Thailand, Rabu (14/9/2016) di ajang Piala AFF U-19 2016. Ia meminta Garuda Muda segera fokus untuk laga selanjutnya melawan Australia.

Timnas U-19 sebenarnya sempat unggul 2-1 di babak pertama melawan Thailand. Dua gol dicetak oleh Dimas Drajad melalui titik putih.

Sayangnya pada babak kedua mereka justru kebobolan dua gol. Ini merupakan kekalahan kedua bagi timnas setelah pada laga perdana juga takluk dengan skor sama 2-3.

"Permainan anak-anak tidak kalah dengan Thailand. Mereka main fight, berani menyerang dan spartan. Namun hasil berkata lain," kata Tjong usai pertandingan.

"Yang jelas saya tidak kecewa melihat permainan anak-anak. Masalah kami di konsentrasi dan sedikit lengah, sedangkan Thailand lebih dewasa."

Indonesia akan menantang Australia, Jumat (16/9/2016) mendatang. Setelah itu mereka akan melawan Laos (18/9/2016) dan Kamboja dua hari kemudian.

"Kita akan lakukan terapi es untuk recovery. Rotasi mungkin ada untuk memasukkan pemain yang lebih segar dan bugar. Saya minta ke pemain agar tidak meratapi kekalahan ini dan langsung konsentrasi lawan Australia," ujar Tjong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini