Sukses

Moeldoko Ingin Basmi Pengaturan Skor

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko akan bersaing dengan tujuh calon lainnya untuk menjadi ketua umum PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Jenderal (Purn) Moeldoko berjanji akan membenahi kinerja PSSI jika terpilih sebagai ketua umum induk organisasi sepak bola di Tanah Air tersebut. Mantan panglima TNI itu akan bersaing dengan tujuh calon lainnya dalam Kongres Pemilihan PSSI yang akan digelar 17 Oktober mendatang.

 

"Saat saya jadi panglima TNI, coorporate culture kepada prajurit bisa saya benahi. Saya akan bisa membenahi dengan baik coorporate culture yang ada di PSSI," kata Moeldoko kepada wartawan dalam acara nonton bareng Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand pada ajang Piala AFF U-19 di kediamannya di Jakarta, Rabu (14/9/2016) malam.

"Nantinya tidak ada lagi istilah pengaturan skor dan sebagainya. Itu racun menurut saya," tambahnya.

Selain itu, Moeldoko juga menginginkan PSSI menjadi organisasi terbaik di Asia. Menurutnya, PSSI memiliki kemampuan untuk melakukan itu.

"Saya ingin mengelola PSSI ingin menjadi organisasi yang terbaik di Indonesia, kalau perlu di Asia," ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia juga mengomentari hubungan pemerintah dengan PSSI. Moeldoko menilai ketidakharmonisan kedua pihak berimbas pada prestasi sepak bola Indonesia saat ini.

"Ada persoalan yang sangat mendasar, bukan tentang prestasi tetapi tidak adanya hubungan yang harmonis antara PSSI dan pemerintah. Ini berlangsung dari waktu ke waktu," ucap Moeldoko.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini