Sukses

5 Pemain Top yang Debut di Liga Champions

Kelima pemain ini baru saja membuat debut di Liga Champions tengah pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pemain telah membuat debut mereka di Liga Champions 2016-2017 pertengahan pekan ini. Di antara mereka ada pemain yang sukses membantu timnya menang, tapi ada juga yang berakhir dengan kekalahan.

Riyad Mahrez salah satu contohnya. Pemain terbaik Liga Inggris musim lalu ini sukses membantu Leicester City menang 3-0 atas tuan rumah Club Brugge, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB.

Hal serupa dilakukan bek Manchester City, John Stones. Pemain yang diboyong dari Everton ini turut berperan saat City menggilas wakil Jerman, Borussia Moenchengladbach dengan skor 4-0.

Lain Stones, lain pula nasib Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur ini tidak berkutik dan terpaksa melihat timnya kalah  1-2 dari wakil Prancis, AS Monaco.

Seperti dilansir FTB90, berikut daftar lima pemain yang melakukan debut mereka di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Marko Pjaca (Juventus)

Marko Pjaca akhirnya melakukan debut bagi Juventus di Liga Champions usai tampil sebagai pemain pengganti di partai melawan Sevilla dinihari tadi. Sayangnya, menit bermain yang sedikit membuat Pjaca kurang berkontribusi di debutnya.

Kendati demikian, bagi Pjaca ini adalah kali kedua ia tampil di kancah Eropa. Sebelumnya, ia hanya pernah tampil di Liga Europa bersama klub sebelumnya, Dinamo Zagreb.

Dengan usia yang masih muda (21 tahun), Pjaca masih mungkin menambah capsnya di Liga Champions bersama Juventus. Apalagi, Liga Champions musim 2016/17 baru memasuki pertandingan pertama.

3 dari 6 halaman

2. Jamie Vardy (Leicester City)

Ujung tombak Leicester City, Jamie Vardy akhirnya membuat debut di Liga Champions. Sayangnya, Vardy gagal mencetak gol di laga debutnya ini.

Kendati demikian, Leicester City menang 3-0 atas tuan rumah Club Brugge. Bagi The Foxes, ini adalah langkah bagus mengingat mereka merupakan debutan di Liga Champions.

Vardy menjadi buah bibir ketika tampil tajam di Liga Inggris musim lalu. Berkat ketajamannya, Leicester berhasil merengkuh gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya.

4 dari 6 halaman

3. Riyad Mahrez (Leicester City)

Jika Vardy gagal bersinar di laga debut, lain cerita dengan Riyad Mahrez. Ya, gelandang asal Aljazair ini merupakan aktor utama di balik kemenangan Leicester atas Club Brugge.

Bagaimana tidak, ia sukses menyumbang dua dari tiga gol kemenangan Leicester. Satu gol di antaranya dia cetak lewat tendangan bebas apik dari luar kotak penalti.

Bagi Mahrez, hal ini membuktikan dirinya belum habis. Seperti diketahui, Mahrez gagal membawa Leicester menang pada beberapa pertandingan Leicester di Liga Inggris.

5 dari 6 halaman

4. John Stones (Manchester City)

Meski baru berusia muda, John Stones layak diperhitungkan sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Dan langkah tersebut sudah dibuat Stones dengan debut di Liga Champions pada dinihari tadi.

Kokohnya Stones di lini belakang membuat gawang The Sky Blues -julukan ManCity- tak kebobolan. Hasilnya, City pun menang telak 4-0 atas Borussia Moenchengladbach.

Sebelumnya, Stones juga tampil apik ketika ManCity menang 2-1 atas Manchester United di Derby Manchester di Liga Inggris.

6 dari 6 halaman

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Apes, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan debut Harry Kane di Liga Champions bersama Tottenham Hotspur. Pasalnya, Kane yang tampil sebagai striker gagal membawa Spurs menang.

The Lily White kalah tipis 1-2 dari AS Monaco. Alih-alih berkontribusi lewat gol, Kane malah sempat mendapat kartu kuning di laga ini.

Hal ini tentu tak bisa dibiarkan oleh Kane. Pasalnya, ia adalah andalan Spurs di musim lalu setelah mencetak lebih dari 20 gol di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.