Sukses

Rossi: Selisih Poin dengan Marquez Terlalu Besar

Saat ini Rossi masih berada di posisi runner up dengan koleksi 180 poin, tertinggal 43 poin dari Marquez.

Liputan6.com, Misano - Valentino Rossi buka suara terkait peluangnya untuk menjadi juara MotoGP musim 2016. Ia menilai kesempatan untuk menyalip Marc Marquez di klasemen sangat kecil.

Saat ini Rossi berada di peringkat dua klasemen dengan koleksi 180 poin. Sementara Marquez di puncak klasemen dengan 223 poin dari 13 seri yang telah dijalani.

Meski demikian, grafik Rossi terus membaik belakangan ini. Pembalap Movistar Yamaha itu selalu meraih podium di tiga seri terakhir. Sementara Marquez hanya sekali podium.

"Jarak 43 poin masih terlalu besar. Apalagi musim ini hanya menyisakan lima seri," kata Rossi seperti dilansir Eurosport, Rabu (14/9/2016).

"Jujur saja Marquez sangat kuat. Jika Anda mampu mengalahkannya di satu seri, maka Anda berarti menjalani balapan yang hebat," ucap pembalap asal Italia itu.

Rossi berharap bisa menjadi juara di lima seri tersisa  dan Marquez meraih hasil buruk. Sehingga peluang juara masih ada.

"Saya senang dengan paruh kedua musim ini. Saya sudah tiga kali podium dan finis di posisi keempat di Austria. Kami harus terus seperti ini hingga kompetisi usai," kata Rossi.

Dalam balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli pada akhir pekan lalu, Valentino Rossi finis di posisi kedua. Sementara Marquez di posisi keempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini