Sukses

Rossi Puji Kemajuan Drastis Honda

Rossi tertinggal 0,3 detik dari Dani Pedrosa yang menjuarai MotoGP San Marino.

Liputan6.com, San Marino - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memuji kemajuan yang diperlihatkan Repsol Honda Team saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli, akhir pekan lalu.

Pada balapan tersebut, Rossi finis di posisi kedua. Pembalap asal Italia itu tidak bisa mengejar kecepatan rider Repsol Honda Team, Dani Pedrosa yang menjuarai MotoGP San Marino.

Rossi tertinggal 0,3 detik dari Pedrosa. Pembalap berusia 37 tahun tersebut takjub dengan kemajuan yang diperlihatkan Honda di San Marino.

"Mereka (Honda) berkerja sangat keras saat melakukan akselerasi di tikungan. Biasanya, kami lebih baik dalam hal ini," ucap mantan pembalap Ducati tersebut, dikutip dari Auto Sport.

"Biasanya, mereka hanya lebih baik dalam melakukan perubahan arah dan pengereman. Sedangkan Yamaha lebih unggul saat melakukan akselerasi," kata Rossi menambahkan.

Perubahan signifikan Honda dipuji Rossi. "Saya pikir mereka sudah bekerja sangat baik hingga titik ini. Di San Marino, motor mereka lebih cepat dan akselerasinya sangat halus." ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.