Sukses

Perenang Indonesia di Olimpiade Gagal Raih Medali PON 2016

Yessy memperkuat kontingen Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - - Atlet renang Indonesia yang tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Yessy Yosaputra gagal meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat. Pada PON kali ini, Yessy memperkuat kontingen Jawa Barat.

Yessy tampil di kelas 400 meter perorangan gaya bebas putri di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), pada Rabu (14/9/2016) sore. Dia finis di posisi keempat dengan catatan waktu empat menit dan 39,15 detik.

Meski Yessy gagal, Jawa Barat tetap meraih medali emas di cabang olahraga ini melalui Raina Saumi. Dia mencatatkan waktu empat menit 21,23 detik. Posisi kedua menjadi milik Ressa Kania Dewi, sedangkan medali perunggu diraih oleh Azzahra Permatahani.

Mengalahkan atlet Olimpiade menjadi momen berharga bagi Raina. Ini menjadi medali emas pertama di PON XIX 2016 Jawa Barat.

 Raina Saumi meraih medali pertama untuk Jawa Barat. (Foto: pon-peparnas2016jabar.go.id)

"Alhamdulillah, bangga sekali bisa memberikan medali emas bagi Jawa Barat. Haru campur senang. Apalagi menjadi orang pertama yang menyumbang medali emas," ucap Raina, dikutip dari laman resmi PON XIX 2016.

Namun demikian, Raina tak mau berpuas diri. Dia masih punya kesempatan meraih banyak medali di event olahraga terbesar di Indonesia ini. "Masih ada beberapa nomor yang harus saya ikuti. Targetnya pasti medali emas," katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.