Sukses

Kalahkan Jabar, DKI Jakarta Sabet 3 Emas Lewat Catur di PON 2016

Kontingen DKI Jakarta tambah perolehan medali lewat catur.

Liputan6.com, Jakarta Kontingen DKI Jakarta tampil gemilang dengan meraup tiga medali emas pada cabang catur PON XIX/2016 Jabar pada hari pertama pertandingan pada nomor kategori catur kilat perorangan putra dan putri serta beregu di Bandung, Kamis (15/9/2016).

Sukses DKI Jakarta sabet 3 emas dari 4 emas yang diperebutkan pada hari pertama cukup mengejutkan. Pasalnya, atlet-atlet DKI kalahkan dua pecatur andalan Jabar yaitu GM Susanto Megaranto dan GMW Irene Kharisma Sukandar yang harus puas rebut medali perak PON 2016.

Susanto gagal mengatasi A Jodi S dari DKI Jakarta yang akhirnya meraih medali emas.  Sedangkan Irene Kharisma kalah dari Medina W Aulia dari DKI Jakarta. Sementara itu medali perunggu nomor perorangan putra dan putri itu diraih oleh Novendra (DKI) dan Chelsea Monica (Kalimantan Timur).

Tak hanya pada nomor peorangan catur kilat, tuan rumah Jawa Barat juga harus menerima kenyataan pahit setelah tim catur kilat putri Jabar juga hanya meraih medali perunggu setelah finish di peringkat ketiga. Medali emas nomor itu diraih oleh regu DKI Jakarta dan perak oleh regu Sumatera Selatan.

"Hasil ini cukup mengejutkan, namun itu kenyataan di lapangan. Saya berharap tim catur bisa tetap konsentrasi," kata Komandan Satgas Jabar Kahiji KONI Jawa Barat Yunyun Yudhiana seperti dikutip situs resmi PON.

Jabar sepertinya bakal kehilangan target dari catur. Soalnya, mereka menargetkan 9 medali emas. Menurut Yunyun, pihaknya akan berusaha subsidi medali emas dari cabang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini