Sukses

MU Telan Malu di Markas Feyenoord

MU dan Feyenoord langsung menampilkan permainan terbuka sejak menit pertama

Liputan6.com, Rotterdam - Manchester United (MU) harus menelan malu dalam laga perdananya di Liga Europa musim 2016/17. Bermain di Stadion Feijenoord, Kamis (15/9/2016), Setan Merah takluk 0-1 dari tuan rumah Feyenoord.

MU dan Feyenoord langsung menampilkan permainan terbuka sejak menit pertama. Namun hingga menit kesembilan belum ada peluang tercipta.

Pada menit ke-10, Feyenoord punya peluang pertama melalui Steven Berghuis. Namun tendangan kaki kirinya masih bisa diselamatkan David de Gea.

Enam menit kemudian giliran Setan Merah yang punya peluang. Tetapi tendangan bebas Paul Pogba masih tepat di pelukan Brad Jones.

MU kembali mengancam gawang tuan rumah pada menir ke-22. Namun sepakan keras Anthony Martial memanfaatkan umpan silang Matteo Darmian yang melenceng tipis dari gawang Jones.

Feyenoord mengancam lagi gawang MU pada menit ke-39. Namun tiga tendangan penjuru yang didapat secara beruntun belum bisa menjebol gawang MU.

Dua menit kemudian Feyenoord punya peluang melalui Jens Toornstra. Namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melambung.

Tuan rumah terus mengepung pertahanan MU di sisa waktu. Tetapi skor kacamata tetap tak berubah hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, tempo tinggi permainan tidak berubah. Kedua tim langsung tampil menyerang untuk memecah kebuntuan.

MU meraih peluang pertama melalui Paul Pogba pada menit ke-51. Namun tendangan jarak jauh pemain timnas Prancis itu masih melambung tinggi.

Pogba mencoba spekulasi tendangan jarak jauh kembali pada menit ke-62. Tetapi usahanya itu belum menemui sasaran.

Feyenoord punya peluang emas pada menit ke-73. Tetapi sepakan Basacikoglu menyamping tipis dari gawang MU.

Ibrahimovic yang masuk menggantikan Rashford membalas peluang itu dua menit kemudian. Sayangnya sundulan pemain asal Swedia itu masih belum tepat sasaran.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-78. Umpan silang Nicolai Jorgensen sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Tonny Vilhenna yang mampu melepaskan sepakan keras tanpa bisa ditahan De Gea.

Kemelut sempat terjadi di mulut gawang Feyenoord pada menit ke-85. Tetapi Ashley Young gagal memanfaatkannya setelah tendangannya melambung jauh di atas gawang.

Ibrahimovic punya peluang emas pada menit terakhir. Namun tendangan bebasnya masih tepat di pelukan Brad Jones. Peluang itu menjadi yang terakhir bagi MU dan membuat skor 0-1 tak berubah hingga selesai.

Feyenoord: Brad Jones; Rick Karsdorp, Eric Botteghin, Jan-Arie van der Heijden, Terence Kongolo; Dirk Kuyt, Karim El Ahmadi, Tonny Vilhena; Steven Berghuis/ Basacikoglu (68), Nicolai Jørgensen, Jens Toornstra

MU: David de Gea; Matteo Darmian, Eric Bailly, Chris Smalling, Marcos Rojo; Morgan Schneiderlin, Ander Herrera, Juan Mata/ Young (62), Paul Pogba, Anthony Martial/ Depay (62); Marcus Rashford/ Ibrahimovic (62)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini