Sukses

2 Gelandang Real Madrid Cocok Jadi Tandem Pogba di MU

Scholes menyebut Carrick dan Schneiderlin tak cocok jadi tandem Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba belum berkontribusi banyak untuk Manchester United. Dalam dua pertandingan terakhir, dia tak mampu membantu Setan Merah (sebutan MU) meraih poin.

Tim besutan Jose Mourinho itu menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City di ajang Liga Premier Inggris, pekan lalu dan kalah 0-1 dari Feyenoord di Liga Europa, dini hari tadi.

Bersama MU, Pogba bermain sebagai gelandang bertahan dalam formasi 4-2-3-1. Pemain legendaris Setan Merah, Paul Scholes mengatakan bahwa dua gelandang bertahan yang dimiliki MU, Michale Carrick dan Morgan Schneiderlin tidak cocok sebagai tandem Pogba.

"Carrick sangat tenang ketika memegang bola, tapi dia tak mampu (menjadi tandem Pogba). Sedangkan Schneiderlin hanya peduli dengan perannya sebagai gelandang bertahan, dia tidak bisa menjadi playmaker," ucap Scholes, dikutip dari Metro.

Paul Pogba. (Reuters/Darren Staples)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Gelandang Madrid

Scholes mengatakan bahwa Pogba butuh rekan yang mirip seperti Andrea Pirlo. "Saat masih di Juventus, Pogba memiliki peran seperti Andrea Pirlo, salah satu playmaker terbaik di dunia. Saya pikir, MU perlu pemain seperti itu," katanya.

Lebih lanjut, pria berusia 41 tahun tersebut mengatakan bahwa MU harus bergerak di bursa transfer Januari nanti. Scholes berharap Setan Merah merekrut salah satu gelandang Real Madrid, Luka Modric atau Toni Kroos untuk menjadi partner Pogba.

"Saya berpikir MU butuh gelandang yang mampu mengendalikan dan mengontrol permainan Pogba. Modric atau Krooss bisa mengontrol permainan timnya," ujarnya.

Toni Kroos. (AFP/Gerard Julien)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.