Sukses

Punya Senjata Ilegal, Kakak Messi Dapat Hukuman Unik

Mathias terbukti bersalah karena memiliki senjata api secara ilegal.

Liputan6.com, Rosario - Keluarga bintang Barcelona, Lionel Messi tampaknya sangat 'bersahabat' dengan masalah hukum. Messi dan ayahnya terlilit skandal penggelapan pajak pada 2007 hingga 2009.

Kasus tersebut merugikan Spanyol hingga 4,1 juta euro atau sekitar Rp 61 miliar. Hingga saat ini, Messi dan ayahnya harus bolak-balok ke ruang sidang pengadilan di Spanyol.

Belum kelar dengan masalah tersebut, kakak Messi, Mathias malah berurusan dengan polisi. Diberitakan Marca, Mathias terbukti bersalah karena memiliki senjata api secara ilegal.

Uniknya, pria berusia 34 tahun tersebut tidak mendapat hukuman penjara dari pengadilan di Argentina. Mathias diwajibkan berolahraga bersama klub lokal di Rosario selama empat jam dalam sepekan. Hal itu diwajibkan selama setahun penuh.

Hal itu dilakukan pengadilan Argentina agar Mathias semakin menjauhi dunia hitam. Selama ini, Mathias memang kecanduan narkoba dan minuman beralkohol.

Selain hukuman unik tersebut, Mathias wajib membayar denda 8.000 peso atau senilai dengan Rp 5,4 juta. Dia juga dilarang pindah rumah sebagai bentuk hukumannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini