Sukses

Piala AFF: Australia Singkirkan Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 tak mampu mengimbangi permainan Australia.

Liputan6.com, Hanoi - Australia menang 3-1 atas Timnas Indonesia U-19 dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Jumat (16/9/2016). Dengan kekalahan ini, Indonesia dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal.

Ini adalah kekalahan ketiga Timnas U-19 di Piala AFF. Sebelumnya, Muhammad Rafli dan kawan-kawan juga tumbang di tangan Myanmar dan Thailand.

Dari tiga pertandingan yang dilalui, Timnas U-19 belum meraih poin. Mereka juga tertinggal sembilan poin dari Australia dan Thailand. Dengan dua laga tersisa, Timnas U-19 tak bisa lagi mengejar keduanya.

Australia membuka keunggulan pada menit ke-24. Membawa bola dari tengah lapangan, Jayden Ashnil Prasad melepaskan tendangan yang tak mampu dihentikan kiper Muhammad Riyandi. Australia unggul 1-0.

Timnas U-19 menyamakan kedudukan pada menit 34 melalui penalti Bagas Adi Nugroho. Wasit menunjuk titik putih setelah salah satu pemain Timnas U-19 mendapat tekel di daerah pertahanan Australia. Bagas yang maju sebagai algojo berhasil melaksankan tugasnya dengan sempurna. Skor jadi 1-1.

Sayangnya, di babak kedua Timnas U-19 tak bisa mengimbangi Australia. Hasilnya, Australia berhasil menambah dua gol melalui Lachlan John Scott (72') dan Mario Shabow (89'). Skor jadi 3-1 untuk Australia dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Indonesia U-19: Muhammad Riyandi (GK); Bagas Adi Nugroho, Jujun Saepuloh, Habibi; Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Alwi Slamat, Nevy Alexsander Dwaramury, Chrystna Bhagascara; Sandi Pratama, Moh. Edo Febriansah, Muhammad Rafli.

Australia U-19: Jasmin Keranovic (GK); Patrick Stacey Murnane Flottmann, William Taze Mutch, Kye Francis Powles, Connor Neil Kazuki O'toole; Liam Joseph Rose, Liam William Youlley Youlley, Tariq Maia; George Henry Raymond Blackwood, Steve Kuzmanovski, Jayden Ashnil Prasad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini