Sukses

Lupakan Kekalahan dari Feyenoord, MU Siap Bangkit Lawan Watford

MU masih tertahan di peringkat keempat dengan sembilan poin dari empat laga.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah tiba kembali di Inggris dari Belanda. Usai ditekuk  Feyenoord Rotterdam 0-1 di ajang Liga Europa, mereka kini harus bersiap menghadapi laga  away Liga Inggris lawan Watford City, di Stadion Vicarage Road, Sabtu (17/9/216).

Bagi MU itu adalah kekalahan back to back yang mereka alami dalam sepekan. Sebelumnya,  di ajang Liga Inggris, Tim Setan Merah juga bertekuk lutut 1-2 di hadapan rival sekota  mereka, Manchester City.

Namun begitu, pelatih Jose Mourinho, mengaku yakin, pasukannya bisa melupakan kekalahan memalukan itu dan bangkit lawan  Watford. Pria asal Portugal itu sadar, memang tak mudah bagi MU untuk kembali meraih  hasil positif usai kekalahan. Namun, kemenangan atas Watford mutlak harus mereka  dapatkan.

"Ketika tim Anda mengalami kekalahan, Anda akan kecewa, sedih. Itu sangat normal," ujar  mantan pelatih Chelsea itu. "Nah, saya di sini untuk menghentikan pemain meratapi kekalahan dan kembali meraih hasil positif."

Mourinho tak menampik, dalam dua laga tersebut, terutama lawan Feyenoord, tim asuhannya tampil buruk. Namun, hal itu terasa wajar, karena dia menggantikan  delapan pemain inti dengan pemain pelapis demi memberikan menit bermain tambahan.

Lawan Feyenoord, Mourinho juga tidak membawa tiga pemain inti: Antonio Valencia, Luke  Shaw, dan Wayne Rooney. Namun, ketiganya dipastikan kembali saat MU tampil di  Vicarage  Road.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Masalah Jadwal Ketat

Mourinho juga tak mempermasalahkan jadwal ketat yang dihadapi tim asuhannya. Pasalnya,  total, dalam seminggu ini, MU harus menjalani tiga pertandingan.

"Kami tak mau mencari alasan apapun. Yang jelas, kami harus kembali bermain Sabtu ini.  Semua pemain, profesional," Mourinho menegaskan. "Mereka tetap harus fit dan siap  tanding. Mereka juga harus memiliki mental kuat untuk kembali bermain, setelah dua kali  kalah."

MU sendiri, saat ini masih tertahan di peringkat keempat dengan sembilan poin dari empat  laga. Nilai mereka itu berselisih tiga dari City yang berada di puncak klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU