Sukses

Pelatih Timnas U-19 Terima Kekalahan dari Australia

Australia menang 3-1 atas Timnas Indonesia U-19 dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Vietnam Youth Training Center.

Liputan6.com, Hanoi - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong mengaku tak kecewa timnya kalah dari Australia. Eduard menilai permainan Garuda Muda sudah cukup bagus.

Australia menang 3-1 atas Timnas Indonesia U-19 dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Jumat (16/9/2016). Dengan kekalahan ini, Indonesia dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal.

"Saya tidak terlalu kecewa dengan permainan anak-anak. Rotasi tadi kita lakukan hampir 60 persen. Kualitas pemain kami sebenarnya tidak ada bedanya, makanya saya berani rotasi," kata Eduard Tjong.

"Kiper M Riyandi akan kami rotasi di laga selanjutnya, apalagi ia sudah banyak kebobolan. Di babak kedua, kita ada masalah dengan keluarnya Bagas ditambah Nevy karena mereka cedera engkel."

"Babak pertama strategi berjalan, kita tunggu dari tengah ke bawah. Saya tidak kecewa dengan permainan anak-anak. Lawan Laos kita main normal, formasi akan berubah jadi 4-4-2. Dua laga sisa harus menang, tak ada alasan bahwa kita gagal lolos dan capek, terus main seadanya," Eduard menambahkan.

Dalam laga tersebut, Timnas U-19 sempat menahan Australia 1-1 di babak pertama. Namun, di babak kedua, penampilan Garuda Muda menurun.

"Selamat buat Australia yang mampu memenangi laga. Babak pertama kami sukses imbangi permainan mereka, namun di babak kedua kita turun, yang akhirnya dapat dimanfaatkan oleh Australia," kata pemain Timnas U-19, Asnawi Mangkualam Bahar.

"Kami minta maaf dengan hasil ini, kami segera intropeksi dan fight lawan laos demi meraih kemenangan. Alhamdulillah saya tiga kali bermain selalu main secara full," Asnawi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.