Sukses

2 Gol Liverpool Sukses Hajar Chelsea

Liverpool petik poin penuh saat bertandang ke markas Chelsea di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sukses mengalahkan Chelsea 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (17/9/2016) dini hari WIB. Dua gol dari Dejan Lovren dan Jordan Hendersson sudah cukup untuk menghajar Chelsea di kandang sendiri.

Chelsea sempat memperkecil kekalahan lewat gol Diego Costa. Namun ini belum cukup untuk selamatkan mereka dari kekalahan.

Tampil dengan kekuatan sama-sama kuat, Liverpool malah lebih leluasa dalam menyerang ketimbang tim tuan rumah. Terbukti, baru 17 menit laga berjalan, Liverpool sudah unggul 1-0.

Gol Liverpool dicetak Lovren usai mendapatkan umpan dari Philippe Coutinho. Usai gol tersebut, Chelsea masih belum mampu bangkit.

Serangan The Blues yang digalang lewat Branislav Ivanovic di sisi kanan belumberjalan dengan baik. Begitu juga dengan serangan yang dimotori Eden Hazard.

Kebuntuan The Blues harus dibayar mahal di menit ke-36 usai Liverpool menambah gol. Kali ini giliran Hendersson yang mencetak gol dari jarak jauh. Gol yang mengubah skor menjadi 2-0 ini terbilang indah karena tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 untuk Liverpool belum berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Chelsea lebih aktif dalam menyerang. Serangan gencar dari kanan dan kiri terus dilancarkan Chelsea untuk mengejar ketertinggalan gol dari Liverpool.

Usaha keras Chelsea berbuah manis di menit ke-61. Umpan Matic kepada Diego Costa berbuah gol yang membuat skor berubah menjadi 2-1.

Dua menit kemudian, giliran Eden Hazard membuka peluang. Namun tendangan bebasnya mampu dihalau kiper Liverpool, Mignolet.

Chelsea melakukan tiga penggantian pemain sekaligus di menit ke-84. Namun usaha Chelsea untuk menggedor pertahanan Liverpool belum juga berhasil. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Kante, Matic/Fabregas (84); Willian/ Victor Moses (84), Oscar/Pedro (84), Hazard; Diego Costa

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Lallana, Henderson, Wijnaldum/Kevin Stewart (90); Mane, Coutinho/Pezzini (82), Sturridge/Origi (57)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea vs Liverpool