Sukses

Prediksi Bhayangkara FC vs Arema Cronus: Misi Tempel MU

Arema Cronus bisa mempertipis jarak dengan Madura United.

Liputan6.com, Jakarta Bhayangkara FC bakal meladeni perlawanan Arema Cronus di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 17 September 2016 dalam lanjutan pekan ke-20 Torabika Soccer Championship. Sang tamu, Arema bernafsu untuk meraih poin penuh agar bisa mendekati puncak.

Pertandingan ini bisa dibilang bakal membuat Bhayangkara FC meraih momentum. Raihan tiga poin setidaknya bisa membuat Evan Dimas dkk mengobati kekecewaannya gagal menang kala melawat ke markas Barito Putera pekan lalu.

Selain itu, tiga poin juga bakal membuat tim besutan Ibnu Grahan ini bisa bertahan di posisi lima besar. Terlebih saat ini Bhayangkara FC tengah dalam kepercayaan diri tinggi.

Setelah dikalahkan Persipura Jayapura pada 5 Agustus 2016 lalu, Bhayangkara FC belum lagi terkalahkan dalam empat laga beruntun.

Tentu, kala menjamu Arema ini bisa jadi momentum bagi Bhayangkara FC untuk meneruskan kiprah apiknya pada putaran kedua. Tetapi, tamunya, Arema datang ke Sidoarjo dengan semangat yang tak kalah menggebu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Ditawar

Kemenangan tak bisa ditawar untuk Singo Edan menatap laga ini. Sebab, raihan tiga poin bakal mempertipis jarak puncak yang saat ini dikuasai Madura United menjadi hanya satu poin saja.

Raihan minor dalam lima laga terakhir tentu jadi evaluasi serius Milomir Seslija. Tercatat, dalam lima pertandingan, Arema hanya mampu menang sekali saja, tiga imbang, dan satu kekalahan.

Kedatangan dua pemain anyar, yakni Marcio teruel, dan Nick Kalmar menjadi senjata mutakhir bagi Arema untuk membongkar pertahanan Bhayangkara FC. Keduanya diprediksi bakal turun bersamaan dalam laga nanti.

Fakta Pertandingan

- Singo Edan tengah ompong dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan saja dalam 8 laga.

- Dalam lima partai kandang terakhir, Bhayangkara FC lumayan perkasa. Mereka hanya kalah sekali, yakni dari Persipura Jayapura pada 5 Agustus 2016. Sisanya diraih dengan tiga imbang, dan satu imbang.

- Dalam 8 laga terakhir, Arema juga tampak kesulitan mencetak gol. Mereka hanya sanggup meraih enam gol saja.

- Sementara itu, Bhayangkara FC cukup mudah dibobol dalam tujuh laga terakhirnya. Mereka hanya meraih satu clean-sheet, yakni kala menang 1-0 di kandang Persela, 19 Agustus 2016.

- Anak asuh Ibnu Grahan baru dua bertemu melawan Arema Cronus kala bernama Bhayangkara FC, yakni pertemuan pertama. Bhayangkara FC belum sekalipun meraih kemenangan kontra Arema.

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Head to Head Bhayangkara FC vs Arema

15/05/16 Arema Cronus 3 – 0 Bhayangkara FC
19/12/15 Bhayangkara FC 1 - 3  Arema Cronus

Lima Pertandingan Terakhir Bhayangkara FC:

10/09/16 Bhayangkara FC 1 – 1 Barito Putera
29/08/16 Bhayangkara FC 3 – 1 Perseru
19/08/16 Persela 0 – 1 Bhayangkara FC
12/08/16 Semen Padang 2 – 1 Bhayangkara FC
05/08/16 Bhayangkara FC 1 – 2 Persipura

Lima Pertandingan Terakhir Arema Cronus

10/09/16 Persiba 0 – 0 Arema Cronus
02/09/16 Arema Cronus 2 – 1 Madura United
27/08/16 Persib 0 – 0 Arema Cronus
20/08/16 Arema Cronus 1 – 2 Pusamania Borneo FC
14/08/16 Sriwijaya FC 1 – 1 Arema Cronus

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Thomas Bayu; Dany Saputra, Otavio Dutra, I Putut Gede, Muhammad Hargianto; Khairallah Abdelkbir, Evan Dimas, Indra Kahfi, Ilham Udin Armaiyn, Wahyu Subo Seto, Thiago Furtoso

Arema Cronus: Achmad Kurniawan; Beny Wahyudo, Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Syaiful Indra Cahya, Marcio Teruel, Lamar, Esteban Vizcarra, Arif Suyono , Oktovianus Maniani, Cristian Gonzales

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini