Sukses

Penyebab Chelsea Kalah dari Liverpool Menurut Conte

Conte menyesalkan dua gol Liverpool yang terjadi akibat kesalahan mereka sendiri.

Liputan6.com, London- Chelsea harus menelan pil pahit di pekan kelima Liga Premier Inggris. The Blues takluk 1-2 dari tamunya Liverpool, Sabtu (17/9/2016). Kekalahan ini menjadi yang pertama diderita pasukan Antonio Conte di musim 2016/2017.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea memulai laga dengan buruk. Di menit 17 gawang Thibaut Courtois sudah kebobolan oleh Dejan Lovren. Klub asal London ini makin terpuruk setelah Jordan Henderson mencetak gol indah di menit 36.

Penyerang bengal Diego Costa sempat memperkecil ketertinggalan di menit 61. Namun Chelsea tak mampu mencetak satu gol lagi di waktu tersisa.

Gol Diego Costa sia-sia karena Chelsea harus kalah 1-2 dari Liverpool. (AP Photo/Frank Augstein)

Conte menyesalkan kekalahan yang diterima Chelsea. Menurut pria Italia itu, Chelsea kalah karena kehilangan konsentrasi. Pasalnya dua gol Liverpool tercipta berkat kesalahan sendiri.

"Di babak pertama, saya harus jujur, saya pikir kami menghadiahi lawan dua gol. Gol pertama tercipta setelah tendangan bebas yang mereka ambil sangat cepat dan gol kedua tercipta setelah lemparan ke dalam," tutur Conte seperti dilansir Goal.

"Ini pertandingan yang ketat dan saya pikir Anda harus memperhatikan di setiap momen, setiap menit pertandingan karena itu membuat perbedaan. Dalam hal ini kami membayar mahal karena setelah babak pertama kami tertinggal 0-2 dan sesudah itu sangat sulit."

"Di babak kedua kami mencetak gol dan kemudian melewatkan peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Costa. Kami memiliki beberapa peluang untuk menyamakan skor tapi itu terlalu terlambat," lanjut Conte.

Pemain Chelsea, Nemanja Matic (kiri) berduel dengan Sadio Mane (Liverpool). (AP Photo/Frank Augstein)
Meski menilai Chelsea kalah karena kurang konsentrasi, Conte tidak mau menyalahkan para pemainnya. Mantan arsitek Juventus itu akan menjadikan kekalahan dari Liverpool sebagai pelajaran berharga.

"Saya bersalah karena saya pelatih dan itu berarti saya harus bekerja lebih keras. Kami harus merasa bahaya di setiap pertandingan jika kami ingin menang dan berpikir seperti tim hebat. Kami harus memperhatikan dan terfokus."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte