Sukses

Leganes Vs Barcelona: Awas Tersandung Lagi

Leganes punya pekerjaan berat untuk menghadapi Barcelona di pekan keempat La Liga, Sabtu (17/9/2016) pukul 18.00 WIB.

Liputan6.com, Leganes - Tim promosi Leganes punya pekerjaan berat untuk menghadapi Barcelona di pekan keempat La Liga, Sabtu (17/9/2016) pukul 18.00 WIB petang nanti. Pertandingan ini bak David versus Goliath menilik keperkasaan Barca jelang bentrokan di Estadio Municipal de Butarque, Leganés.

Blaugrana baru saja menghujani Glasgow Celtic 7-0 di fase grup Liga Champions, 14 September lalu. Publik Catalan seakan memaafkan kekalahan 1-2 tim asuhan Luis Enrique tersebut dari Deportivo Alaves pekan lalu.

Dari sisi tuan rumah, Leganes belum menemukan konsistensi di tiga laga awal karena mengecap masing-masing sekali menang, imbang, dan kalah. Termasuk pekan lalu, saat tim berjuluk Pepineros atau Si Petani Timun ini mengimbangi Atletico Madrid lewat skor kacamata.

Melawan Lega, Barcelona bakal menurunkan trisula mautnya, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr. yang perkasa di kala melumat Celtic. Trio MSN menyarangkan total enam gol kala itu, ditambah gol tendangan voli dari Andres Iniesta.

Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen bisa kembali mengawal gawang usai pulih dari cedera yang menimpanya. Sementara Andre Gomes bisa mengisi satu pos di lini tengah lantaran Sergio Busquets, Aleix Vidal dan Lucas Digne tak di bawa Enrique ke Leganes.

Lega bisa mendapat pengalaman berharga saat berhadapan dengan juara musim lalu tersebut. Inilah pertama kalinya sepanjang sejarah La Liga, kedua tim dapat bertemu.

Jelang bentrokan Leganes vs Barcelona, Enrique memuji penampilan calon lawannya, terutama Gabriel, penyerang 22 tahun asal Brasil milik Lega. "Tim yang gagah berani, dan sangat tak kenal takut untuk ukuran klub yang baru dipromosikan," kata Enrique dalam lawan resmi klub.

"Mereka tidak hanya duduk di belakang dan bertahan, dan memiliki penyerang-penyerang hebat seperti Gabriel," tutur Enrique.

Head to head:
*Belum pernah bertemu

Pertandingan terakhir Leganes:
23 Agustus 2016 Celta Vigo 0-1 Leganes
28 Agustus 2016 Leganes 0-0 Atletico Madrid
11 September 2016 Sporting Gijon 2-1 Leganes

Pertandingan terakhir Barcelona:
20 Agustus 2016 Barcelona 6-2 Real Betis
29 Agustus 2016 Athletic Bilbao 0-1 Barcelona
11 Agustus 2016 Barcelona 1-2 Alaves
14 Agustus 2016 Barcelona 7-0 Celtic

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Leganes (3-5-1-1):

Serantes; Rico, Mantovani, Insua; Marin, Lopez, Alberto, Timor, Diaz; Gabriel; Guerrero.

Pelatih: Asier Garitano

Barcelona (4-3-3):

Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Rakitic, Busquets, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi.

Pelatih: Luis Enrique

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini