Sukses

Pemanah Ceko Lamar Kekasih pakai Medali Perak Paralimpaide

Medali perak Paralimpiade Drahoninsky pada malam itu untuk melamar pujaan hatinya, Lida.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pertandingan final panahan di Paralimpiade Rio 2016 berakhir dramatis, lewat kemenangan atlet Inggris John Walker pada Jumat (16/9/2016) tadi malam waktu setempat. Walker memang dapat mematahkan rekor di nomor W1 tunggal putra yang dipegang David Drahoninsky, namun perhatian publik tetap mengarah pada rivalnya itu.

Medali perak yang diraih Drahoninsky pada malam itu bukan hanya menjadi kado negaranya, Republik Ceko, tapi untuk pujaan hatinya, Lida Fikarova. Ratusan penonton yang memadati Sambódromo bersorak sorai ketika atlet 34 tahun tersebut meraih mikrofon dan melamar Lida dengan sekeping medali di tangan.

Lida yang setia menonton Drahoninsky, juara dunia panahan 2015 tersebut rupanya tak terlalu terkejut atas ajakan menikah kekasihnya. "Saya tau ini bakal terjadi karena artikel online yang saya baca," kata Lida dalam laman rio2016.com.

"Tentu saja saya berkata 'Ya'. Tapi saya tidak terlalu suka publisitas," kata Lida malu-malu.

Drahoninsky masih bisa menambah medali lagi untuk Ceko karena dia akan turun pada Sabtu (17/9) malam ini di final panahan beregu. Dia mengaku sebetulnya sudah punya cincin untuk melamar kekasihnya. Dan keikutsertaannya di Paralimpide 2016 membuat kadonya jadi lebih lengkap.

"Saya beruntung setidaknya di Rio saya bisa memberikan kejutan untuk pacar saya. Tetapi orang-orang tahu bahwa wanita tidak suka kejutan. Saya memiliki lima hari untuk hidup sebelum kembali ke Republik Ceko, setelah itu dia bisa membunuh saya," tutur Drahoninsky.

"Tapi, saya ingin melakukan hal ini. Saya meminta agar dia menikah dengan saya, dan dia bilang ya," ucap Drahoninsky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini