Sukses

Berantas Paedofilia, MU Selangkah Lebih Maju dari Pesaing

Klub-klub Liga Inggris ingin memastikan stadion aman bagi anak-anak.

Liputan6.com, Manchester - Klub-klub Liga Inggris kompak menunjukkan perang melawan pedofilia. Guna memeranginya, klub-klub Liga Inggris pun bakal menugaskan petugas khusus untuk mengawasi tingkah laku mencurigakan dari penonton saat pertandingan digelar.

Seperti dilansir Daily Mail, petugas tersebut nantinya akan mengawasi tingkah laku penonton dewasa yang dicurigai akan melakukan pelecehan seksual pada penonton anak-anak.

Di antara klub-klub yang sudah menunjuk petugas itu adalah Manchester United (MU). Setan Merah bahkan telah membekali petugas-petugas tersebut dengan kemampuan khusus untuk mengenali perilaku yang mencurigakan dari penonton.

Selain MU, Liverpool juga sudah mulai menggunakan skema yang sama untuk memastikan keamanan Anfield.

"Kehadiran para petugas di antara penonton saat pertandingan dan akademi membuat klub lebih aman untuk para anak dan remaja yang bisa saja terancam," tulis organisasi peduli anak, NSPCC menyambut baik rencana tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini